Fredy Diharapkan Dongkrak Performa Persijap

BERLATIH: Sejumlah pemain Persijap saat latihan di SGBK Jepara, belum lama ini. (DOK. PERSIJAP JEPARA/LINGKAR JATENG)

JEPARA – Fredy Bernadus Berkam Osok, pemain asal Kabupaten Sorong, Provinsi Papua resmi memperkuat Persijap Jepara musim kompetisi tahun ini. Satu pemain dari “Tanah Mutiara Hitam” ini diharapkan mampu mendongkrak performa Laskar Kalinyamat saat mengarungi kompetisi Liga 3 Nasional maupun Piala Indonesia.

Fredy bermain pada posisi sayap kanan. Pria kelahiran 1998 itu merupakan eks pemain Persiwa Wamena.

“Dengan adanya pemain Papua ini, Persijap diharapkan bisa menjadi lebih baik lagi,” kata salah satu Official Persijap Revan, kemarin.

Revan memiliki penilaian positif terhadap pemain asal Papua tersebut. Menurutnya, Fredy pemain bagus dan sudah lolos seleksi yang dipantau langsung oleh Pelatih Persijap Fabio Olivera. Ia berharap pemain asal Papua yang berposisi sebagai sayap kanan tersebut berperan besar menjadikan permainan Persijap lebih efektif dan produktif.

Baca juga:  DPRD Kudus Usulkan Ranperda Pemulasaraan Jenazah

“Pemain Papua bagus. Jadi kita optimis karena pemain yang lain juga sama bagusnya. Selain itu pasti nanti aklan terus dievaluasi sampai nanti kick off pra nasional,” ujarnya

“Penampilannya kira-kira 80 persen sudah sesuai dengan misi tim,” sambung Revan.

Saat ini, Persijap dinilai masih dalam proses pematangan tim. Meski Liga 3 Nasional belum resmi bergulir, namun pihak manajemen sudah menapaki proses pra kontrak dengan para pemain yang bakal memperkuat tim.

“Sengaja kami siapkan lebih awal,” tukasnya. (mg1/mam)