Kudus  

H.M. Hartopo: Jadikan Momen Tahun Baru untuk Hijrah

KUDUS – Plt. Bupati Kudus H.M. Hartopo mengajak masyarakat untuk hijrah menjadi pribadi yang baik pada momen tahun baru 1441 Hijriyah. Pesan tersebut disampaikan Plt. Bupati Kudus H.M. Hartopo saat menghadiri istighosah kubro, tahlil umum, khotmil Qur’an, santunan anak yatim, dan lansia oleh PAC Muslimat NU Kecamatan Kaliwungu Kabupaten Kudus Minggu (1/9).

Plt. Bupati Kudus H.M. Hartopo mengatakan, hijrah yang dimaksud adalah menjadi pribadi yang lebih baik dan juga memiliki kehidupan yang lebih baik. Ia berharap ibu-ibu lebih semangat dalam berusaha memperbaiki diri.

Baca juga:  Rp 3 Miliar Digelontorkan untuk Perbaikan Stadion Wergu Wetan Kudus

“Tahun hijriyah telah berganti, dari 1440 Hijriyah menjadi 1441 Hijriyah. Semoga tak hanya tahun yang baru, namun semangat baru untuk menjadi yang lebih baik,” katanya.

Lanjutnya, hijrah tidak dapat maksimal apabila belum introspeksi diri. Untuk itu, ia meminta agar masyarakat dapat melihat ke dalam diri kekurangan dan kelebihan masing-masing. Barulah setiap pribadi benar-benar dapat memilah mana yang harus ditingkatkan dan mana yang harus diubah menjadi lebih baik.

“Manusia punya salah itu wajar, yang paling penting bagaimana kita memperbaikinya. Mari kita bersama-sama introspeksi diri,” tuturnya.

Baca juga:  Kabupaten Kudus Masuk Tiga Besar Posyandu Berprestasi Se Jawa Tengah

Setelah itu, H.M. Hartopo mengimbau masyarakat agar bersyukur atas apa yang dipunya. Jabatan, kesehatan, dan harta adalah titipan dari Yang Maha Kuasa. Oleh karena itu, manusia perlu bersyukur atas amanah yang diberikan Allah SWT.

“Tak ada yang abadi di dunia ini, sehingga manusia harus selalu bersyukur atas nikmat yang telah diberikan,” ujarnya.(adv)