Kudus  

Pemkab bakal Serahkan Bisyarah Imam dan Khatib Mulai Bulan Depan

KUDUS– Plt Bupati Kudus H.M. Hartopo hadir dalam istighosah kubro, tahlil umum, khotmil Qur’an, santunan anak yatim, dan lansia oleh PAC Muslimat NU Kecamatan Kaliwungu Kabupaten Kudus Minggu (1/9). Dalam kesempatan tersebut, ia mengatakan, bisyaroh untuk imam dan khatib rencananya akan mulai diserahkan bulan depan.

Sementara tunjangan kesejahteraan guru swasta tetap dilanjutkan. Pihaknya bersama jajaran telah berkomitmen untuk mengalokasikan APBD untuk kesejahteraan masyarakat.

Iduladha

“Tunjangan guru swasta tetap dilanjutkan. Bisyaroh imam dan khatib Insya Allah bulan depan telah siap. Dengan begitu, sembilan program unggulan Insya Allah terlaksana semua,” paparnya.

Baca juga:  Usai Mendapatkan Rekom, DPD Nasdem Kudus All Out Menangkan Sam'ani-Belinda

H.M. Hartopo mengapresiasi santunan anak yatim piatu yang diserahkan bertepatan dengan momen tahun baru hijriyah. Bulan Muharram adalah salah satu bulan yang dimuliakan Allah SWT, sehingga termasuk waktu yang baik untuk berbagi dengan sesama.

“Alhamdulillah PAC Muslimat NU dapat berbagi dengan anak yatim dan lansia di bulan yang dimuliakan Allah SWT. Semoga santunan dapat terus dilaksanakan di tahun-tahun berikutnya, bahkan meningkat,” harapnya.

Ketua PAC Muslimat NU Kecamatan Kaliwungu Mukhasanah menjelaskan, terdapat 75 yatim piatu dan 75 lansia yang diberi santunan. Yatim piatu dan lansia tersebut berasal dari 15 ranting NU yang berada di kecamatan Kaliwungu. Pihaknya juga mengucapkan terima kasih atas kehadiran H.M. Hartopo. Pihaknya berharap Plt. Bupati dapat memberikan semangat bagi jamaah untuk mengaji bersama.

Baca juga:  DPRD Kudus Usulkan Ranperda Pemulasaraan Jenazah

“Terima kasih kepada Bapak Hartopo. Semoga kehadiran Bapak menjadi semangat ibu-ibu agat lebih rajin dan tekun mendatangi majlis pengajian,” harapnya.(adv)

DPRD Batang