Buka Kotak Saran, Temukan Koin Hingga Surat Salah Alamat

  • Bagikan
Pelayanan di Disdukcapil Kudus
Pelayanan di Disdukcapil Kudus.

KUDUS– Sekretaris Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kudus, Putut Winarno, membuka Kotak Saran. Ada hal yang menarik yang ia temui dalam kotak saran tersebut. Mulai dari uang koin dan surat salah alamat.

Kotak saran yang seharusnya berisi surat kritikan maupun saran saja, malahan berisi uang logam. “Kita amankan, khawatirnya orang menganggap gratifikasi,” katanya

Tidak hanya itu, ia juga menemui sekitar tiga surat yang salah alamat. Surat yang seharusnya ditujukan ke Plt. Bupati Kudus, malahan ditujukan ke Disdukcapil Kudus. Maka ia pun berinisiatif untuk menyerahkan surat tersebut ke staf Plt. Bupati Kudus.

Adanya surat alamat ini, ia tidak mempermasalahkan. “Kita kan bagian dari Pemerintahan Kabupaten Kudus. Dan mungkin warga merasa aksesnya paling dekat dengan kami, karena sering mengurus dokumen ke Disdukcapil Kudus ya, maka kami tampung dan kami serahkan ke Plt. Bupati Kudus. Agar nantinya tercipta pemerintahan yang baik, transparan dan mengayomi masyarakat,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan, agar masyarakat tidak perlu segan untuk mengirimkan kritikan ke Disdukcapil Kudus. Ia berharap kritikan yang dilakukan masyarakat mampu memacu kinerja pihaknya dalam melayani masyarakat.(adv)

  • Bagikan