Kudus  

Genjot Wisata, Pemkab Kudus Gelar Ngontel Bareng

Sekda Kudus Samani Intakoris saat melepas peserta Ngontel bareng.

KUDUS – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kudus mengadakan kegitan ngontel bareng dengan tema Ngontel Bhineka Tunggal Ika di kawasan Balai Jagong, kemarin. Kegiatan tersebut digelar dalam rangka menggenjot sektor pariwisata di Kota Kudus.

Berkerja sama dengan beberapa komunitas pecinta sepeda di Kabupaten Kudus dan sekitarnya, kegiatan yang digelar dalam rangka Hari Jadi Kota Kudus ke 470 itu berlangsung dengan meriah. Ribuan peserta ngontel yang tergabung dalam Komunitas Sepeda Tua Seluruh Indonesia (Kosti) bersepeda  mengelilingi Kabupaten Kudus.

Iduladha

Plt. Bupati Kudus, HM Hartopo yang diwakili oleh Sekertris Daerah (Sekda) Kudus, Sam’ani Intakoris menyampaikan apresiasinya kepada Komunitas Pecinta Sepeda yang turut memeriahkan peringatan Hari Jadi Kabupaten Kudus ke 470. Menurutnya, kehadiran sejumlah peserta dari luar Kudus, menjadi salah satu wujud promosi wisata yang ada di Kabupaten Kudus.

Baca juga:  Usai Mendapatkan Rekom, DPD Nasdem Kudus All Out Menangkan Sam'ani-Belinda

“Kami ucapkan selamat datang di Kabupaten kudus kepada peserta dari berbagai daerah. Selamat pinarak di Kabupaten Kudus, saya ucapkan terimakasih atas partisipasinya memeriahkan hari jadi Kabupaten Kudus ke-470 ini,” ujarnya.

Diungkapkan Sam’ani, kegiatan ini selain menjadi media persuasi kepada masyarakat Kudus untuk berolahraga. Hal itu juga menjadi ajang bagi Pemkab promosi pariwisata yang ada di Kudus.

Melalui kegitan sederhana semacam ini, dia berharap geliat promosi pariwisata di Kabupaten Kudus bisa terus berjalan. Dengan begitu, wacana Kudus sebagai sport tourism dapat tercapai.

Baca juga:  Update Penurunan Stunting Melalui Aplikasi eHDW

“Saya berharap Bapak Ibu dapat menikmati suasana Indah di Kudus. Sehingga saat kembali ke daerah masing-masing mendapatkan sejuta kenangan yang dapat ceritakan kepada keluarga,” pungkasnya. (adv/ila/pal)

DPRD Batang