Kudus  

Pelayanan Meningkat, Data Kependudukan semakin Baik

PAPARKAN: Kepala Bidang Informasi dan Pengelolaan Data Disdukcapil Kudus Busono saat memberikan pengarahan kepada peserta sosialisasi. (UMAR HANAFI/LINGKAR JATENG)

Disdukcapil Kudus Gelar Sosialisasi

KUDUS – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kudus menggelar sosialisasi beberapa program di Aula Kecamatan Jati Senin (14/10). Kegiatan tersebut dalam rangka meningkatkan pelayanan petugas administrasi kependudukan tingkat desa hingga kecamatan.

Acara ini dihadiri Sekretaris Kecamatan Jati Junaidi, Kepala Bidang Informasi dan Pengelolaan Data Disdukcapil Kudus Busono, Penggerak PKK se-Kecamatan Jati, perwakilan karang taruna, bidan desa dan 14 perangkat desa se-Kecamatan Jati.

Sekretaris Kecamatan Jati Junaidi berharap para peserta mencermati dan memahami materi sosialisasi kependudukan dan pencatatan sipil ini. Karena, menurutnya, administrasi kependudukan ini sangat penting sekali. Baik untuk mendata orang lahir, meninggal, pindah datang. “Maka, harus cermat,” ujarnya saat memberikan sambutan.

Baca juga:  Terdapat 6 Agama, Kudus Disebut Miniatur Indonesia

Selain itu, sosialisasi ini juga untuk mewujudkan database kependudukan yang valid dan updete. “Kita perlu pendataan yang serius. Sebab kegunaannya sangat banyak. Salah satunya untuk pelaksanaan Pilkades. DPT dari database Disdukcapil,” ujarnya.(adv)