Kudus  

Plt Bupati Dorong Pembinaan Sepakbola sejak Dini

Plt Bupati Kudus HM Hartopo berfoto bersama anak-anak
Plt Bupati Kudus HM Hartopo berfoto bersama anak-anak yang ikut dalam kompetisi sepakbola usia dini.

KUDUS – Kompetisi sepak bola usia dini sangat diperlukan guna meningkatkan kemampuan serta kreativitas pemain sepakbola anak. Selain itu kompetisi juga bermanfaat untuk menjaring pemain-pemain muda terbaik yang dapat diproyeksikan untuk generasi penerus pengembangan tim sepakbola.

Untuk itu, KONI kabupaten Kudus melalui Askab PSSI Kabupaten Kudus menyelenggarakan Festival Sepak Bola Usia Dini SSB SE-JATENG-DIY Usia 10-11 Tahun yang bertempat di Lapangan Sepak bola Djambu Bol Kudus, pada Sabtu (12/10) pagi.

Iduladha

“Titik awal kebangkitan sepakbola Tim berkualitas berawal dari kompetisi dibawah umur seperti pagi hari ini,” ujar Ketua Panitia Taufan Hapsoro

Baca juga:  Sudaryono Sambangi Pedagang & Kulineran di Pasar Brayung

Hal tersebut juga di ungkapkan oleh Ketua KONI Kudus Antoni Alfin. Menurutnya sebuah kompetisi usia dini sangat berpengaruh bagi perkembangan suatu cabang olahraga.

Plt Bupati Kudus HM Hartopo mengapresiasi Festival Sepakbola Usia Dini di Kudus. Dirinya mengatakan usia dini merupakan embrio generasi yang akan datang.

“Ini merupakan wadah bagi anak usia dini untuk mengembangkan bakatnya di dunia sepakbola. Usia dini adalah masanya pembetukan karakter untuk menjadi permainan profesional,” tuturnya

Untuk itu, dirinya berpesan kepada KONI dan dinas pendidikan untuk mengawal segala potensi yang ada untuk dikembangkan menjadi generasi penerus masa depan Kudus. “Kawal terus potensi potensi yang ada dan bisa dikembangkan. Sehingga nantinya Kudus banyak menelurkan pemain pemain yang berkualitas,” tutupnya.(adv/lut)

DPRD Batang