Kudus  

Persiku Kudus Gagal Naik Kasta ke Liga 3 Nasional

Pemain Persiku Kudus saat berhadapan dengan pemain Persidekab di Stadion Chandra Birawa
BERJIBAKU: Pemain Persiku Kudus saat berhadapan dengan pemain Persidekab di Stadion Chandra Birawa pada leg kedua putaran regional baru-baru ini. (DOK. HUMAS PERSIKU FOR LINGKAR JATENG)

Leg Kedua Kalah 3-1 dengan Persidekab Kediri

KUDUS – Persiku Kudus dipastikan gagal melenggang menuju Liga 3 Nasional. Pasalnya, tim berjuluk Macan Muria itu ditumbangkan Persidekab Kediri 3-1 dalam leg kedua Putaran Regional Liga 3, Selasa (3/12) petang.

Bermain tandang di Stadion Canda Bhirawa Kediri, Persiku Kudus belum mampu mengamankan kemenangan pada leg pertama di Kudus dengan skor 2-1 beberapa waktu lalu. Dengan hasil leg kedua 3-1 untuk Persidekap, artinya mereka kalah agregat gol.

Pelatih Persiku Kudus Subangkit mengatakan, salah satu faktor yang mempengaruhi kekalahan tim asuhannya yakni mental tanding yang kurang terbangun. Apalagi, di menit pertama jala Persiku langsung dibobol tuan rumah.

Baca juga:  Ribuan Siswi Diuji Melalui Skill Challenge

“Baru satu menitan sudah gol, ini yang bikin pemain drop dan kurang percaya diri,” katanya saat dikonfirmasi usai pertandingan.

Ia mengakui, faktor fighting dan spirit sangat mempengaruhi pertandingan krusial kali ini. Apalagi, tuan rumah menunjukkannya lebih gigih. Selain itu, pemain belakang Persiku kali ini disebut masih cukup lemah.

Disinggung terkait langkah selanjutnya, Subangkit menyebut, skuatnya pada musim ini akan dibubarkan terlebih dahulu. Selanjutnya, akan dievaluasi untuk menyusun tim yang baru.

“Setelah ini belum tahu, yang pasti bubar dulu,” imbuh Subangkit. (mam)