Termotivasi Buka Bisnis Sendiri

Tia Rohmatun
Tia Rohmatun(YOSI ANTIKA/LINGKAR JATENG)

AWAL perjalanan Tia Rohmatun masuk kuliah sebagai mahasiswi progam studi (prodi) pendidikan guru sekolah dasar (PGSD) menjadi kenangan tersendiri. Sebab, peristiwa yang dialaminya itu menjadikannya berani untuk membuka bisnis sendiri.

Gadis yang akrab disapa Tia mengatakan, saat pertama masuk kuliah, dia memiliki teman yang punya banyak uang. Sebagai seorang yang lahir dari keluarga sederhana, memiliki teman yang kaya membuatnya minder.

Iduladha

“Dari rasa minder itu, saya termotivasi untuk bisa membuka usaha sendiri. Dengan itu, saya bisa memiliki uang saku tambahan dan tidak perlu meminta ke orangtua,” katanya yang lahir 11 November 1999 lalu itu.

Baca juga:  Sinoeng Mantap Pensiun Dini, Bima Ajukan Cuti

Ia menceritakan, karena tidak memiliki uang untuk modal, ia mendaftar sebagai dropship yang berjualan kebaya. Ternyata, banyak orang yang berminat membeli produk yang dijualnya itu.

“Waktu itu saya hanya sebagai dropship, karena tidak punya modal. Ternyata alhamdulillah bisnis online shop saya berkembang pesat,” tuturnya

Ia mengungkapkan, media social menjadi tempatnya untuk berjualan. Dari yang awalnya tidak ada pengikut, saat ini sudah memiliki ribuan pengikut. “Saya sendiri tidak menyangka daan penghasilan sih bisa dikatakan lumayan. Bisa menambah uang saku saya,” ungkapnya.

Baca juga:  Crazy Rich Grobogan Daftar Cagub lewat PSI

Sampai sekarang bisnisnya terus berkembang. Ia pun tak segan memberikan tips berjualan online.“Fokus pada minat orang sekitar apa sih yang diminati, sekarang kan banyak pengguna sosmed kalau bikin nama yang familiar. Pilih-pilih harga yang terjangkau. Sekarang grosir juga banyak dan kualitasnya yang bagus,” ucapnya.(mg5/lut)

DPRD Batang