Naik Moge, Kapolda Bonceng Istri Cek Pospam Nataru

  • Bagikan
Kapolda bersama istri mengecek keamanan malam Natal
Kapolda bersama istri (kanan) mengecek keamanan malam Natal Rabu (25/12).


SEMARANG – Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel tak letih-letinya meninjau pengamanan di pos pengamanan (Pospam) Natal dan Tahun Baru (Nataru) di berbagai titik. Setelah Selasa (24/12) ia dan berbagai jajaran Forkopimda Jawa Tengah melakukan pengecekan di berbagai tempat, sehari setelahnya atau Rabu (25/12) malam bersama istrinya, ia mengecek Pospam di tempat pariwisata di Kota Semarang.

Keduanya kompak berboncengan menggunakan moge BMW K1600 Bagger meninjau pospam di berbagai titik di Kota Semarang, di antaranya Lawang Sewu hingga Kota Lama. Dalam pengamanan Nataru kali ini, pihaknya tidak hanya terfokus pada tempat ibadah, namun juga memberi perhatian khusus di sejumlah titik keramaian.

“Selain gereja, kami juga mengamankan tempat-tempat pariwisata. Seperti Kota Lama ini,” ujarnya saat meninjau pospam di Kota Lama, Rabu (25/12) malam.

Untuk pengamanan Nataru kali ini, Rocky meminta kepada seluruh personel baik TNI, Polri maupun instansi atau ormas lainnya untuk terus bersinergi. “Semuanya harus saling bersinergi satu sama lain, saling bantu saling sokong,” pintanya.

Ia juga berharap dengan pengamanan ini perayaan Nataru aman dan tidak ada hal yang mengganggu atau teror.

“Kepada seluruh umat kristiani selamat menjalankan ibadah natal dengan damai dan bahagia dan selamat menjelang tahun baru 2020. Mudah-mudahan kedamaian, kebahagiaan, keberkahan, dan perlindungan Tuhan senantiasa menyertai kita semua, ” tandasnya.(cr3/lut)

  • Bagikan