Serap Aspirasi, Gibran Blusukan ke Karangasem

Bakal Calon Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka berdialog dengan warga Karangasem
BERBINCANG: Bakal Calon Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka (tiga dari kiri) berdialog dengan warga Karangasem belum lama ini. (ANTARA/LINGKAR JATENG)

SOLO – Bakal Calon Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka menyerap aspirasi warga Kelurahan Karangasem, Laweyan, Solo baru-baru ini. Gibran bertemu pula dengan para tokoh masyarakat dan tokoh partai berlambang kepala banteng moncong putih di Karangasem.

Menurut Gibran, kedatangannya di Kelurahan Karangasem ini bukan untuk berkampanye sebagai bakal calon wali kota. Melainkan hanya bertemu dengan tokoh-tokoh masyarakat setempat, bersilaturahmi, dan sekaligus berkenalan dengan warga setempat.

Selamat Idulfitri 2024

“Tidak ada kampanye, apalagi waktunya masih lama sekitar Juni hingga Juli mendatang. Saya hanya ingin menyampaikan saja, ingin maju menjadi calon Wali Kota Surakarta, itu benar,” kata Gibran.

Baca juga:  Berkaca dari Tragedi SMK Lingga Kencana Depok, Masyarakat Diminta Tolak Bus Tanpa Izin Layak Jalan!

Gibran menjelaskan, warga mungkin masih ada yang bertanya-tanya apakah dirinya jadi maju mencalonkan diri sebagai wali kota atau tidak. Ia mengaku sudah melalui tahapan-tahapan dan semua mekanisme partai. Saat ini, dirinya sama menunggu hasil rekomendasi dari DPP PDIP.

“Jawaban saya, jadi dan serius. Saya juga sudah mendaftarkan diri di DPD PDIP Jateng, dan sudah melalui fit and proper test. Kami tunggu saja siapa nanti yang direkomendasikan oleh PDIP,” ucapnya.

Gibran mengaku aktivitasnya sekarang blusukan bertemu dengan warga, menghadap kiai, dan para tokoh lainnya dilakukan untuk tahu aspirasi masyarakat. Setelah bertemu dengan warga Karangasem Laweyan, Gibran menuju Kampung Pajang untuk bertemu warga setempat dengan acara Ngobrol Santai Bareng Warga Pajang dengan Mas Gibran.

Baca juga:  Terdampak Banjir Lahar Dingin Gunung Marapi Sumbar, Ratusan Warga Masih Mengungsi

“Aspirasi masyarakat atau keluhannya saya catat. Insyaallah, jika saya mendapat amanah, dapat ditindaklanjuti,” kata Gibran.(ara/lut)