Akhir Perburuan Perampok 10 kg Emas di Toko Wisma Cahaya Grobogan

Perampok 10 kg emas Toko Emas Cahaya
RILIS: Empat anggota komplotan Toko Emas Cahaya di Kabupaten Grobogan usai diringkus Ditreskrimum Polda Jateng, Senin (30/12). (Lingkar Jateng)

SEMARANG – Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Jawa Tengah akhirnya berhasil meringkus empat anggota komplotan perampok Toko Emas Wisma Cahaya. Kejadian perampokan tersebut terjadi di Kabupaten Grobogan pada September 2019.

“Empat sudah ditangkap, dua masih buron,” kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Jawa Tengah Kombes Budi Haryanto di Semarang, Senin (30/12).

Selamat Idulfitri 2024

Empat pelaku yang masing-masing bernama Wahyudi, Sudarmono, Hadi  dan Roni Susanto. Dalam penangkapannya ini para buronan diringkus di lokasi yang berbeda-beda. “Ada yang di Jawa Tengah, di Jakarta, serta luar Jawa,” imbuhnya.

Baca juga:  ADO: THR Driver Ojol hanya Angin Kosong

Menurut dia, masing-masing anggota komplotan ini memiliki tugas masing-masing. Seperti sebagai eksekutor, penyedia peralatan, hingga menggambar peta lokasi target.

Ia menyebut aksi komplotan ini di Grobogan bukan satu-satunya target mereka. Setidaknya, kata dia, komplotan ini sudah beraksi di lima lokasi lain di wilayah polda yang berbeda.

Sementara hasil rampokan 10 kg emas yang ditaksir nilainya sekitar Rp6 miliar tersebut, lanjut dia, telah dibagi-bagi serta sebagian telah dipergunakan untuk membeli mobil, sepeda motor, rumah, serta tanah.

Selain mengejar dua pelaku yang masih buron, menurut dia, polisi juga menelusuri asal senjata api yang digunakan pelaku saat beraksi. (lj/cr1)