Pemindahan Pedagang ke Pasar Johar Heritage Belum Jelas

Keadaan sekitar pasar johar
PEMBANGUNAN: Sejumlah kendaraan melintas di jalan sekitar PJH belum lama ini. (UMAR HANAFI/LINGKAR JATENG)

SEMARANG – Ketua Paguyuban Pedagang dan Jasa (PPJ) Unit Pasar Yaik Mudatsir berharap para pedagang Pasar Johar bisa segera menempati bangunan pasar yang sudah selesai dibangun. Hingga saat ini, pemindahan pedangang ke Pasar Johar Hertitage (PJH) belum jelas.

“Pedagang sudah sangat berharap sekali bisa masuk ke sini,” ujarnya saat ditemui di Pasar Yaik Baru, Jalan Pelabuhan Ratu, Gayamsari Kota Semarang.

Iduladha

Mudatsir menambahkan, keinginan pedagang begitu besar ingin berdagang kembali di Pasar Johar. Hal tersebut karena, pasar relokasi di kawasan MAJT dinilai pedagang kurang maksimal untuk berdagang.

Baca juga:  LAZiS Jateng Sasar 25 Ribu Penerima Manfaat di Hari Raya Iduladha

“Harapannya bangunan yang sudah jadi ini pedagang secepatnya pindah ke sini (Pasar Johar). Karena pedagang sudah tidak betkah di tempat relokasi,” imbuhnya.

Dirinya pun juga berharap, jika nantinya pedagang masuk ke Pasar Johar penerapan sistem tata telat atamu zonasi pedagang dilakukan dengan benar.

“Jangan sampai, penjual ikan basar berdekatan dengan penjual konveksi. Lha ini kan juga harus diperhatian,” katanya.(mg5/lut)

DPRD Batang