Grobogan Banjir, Ganjar Turun Tangan Pantau Posko dan Titik Jebolnya Tanggul

Gubernur Ganjar didampingi Bupati Sri Sumarni memantau kondisi dapur umum
Gubernur Ganjar didampingi Bupati Sri Sumarni memantau kondisi dapur umum.

GROBOGAN– Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bersama pihak terkait turut melakukan kunjungan ke daerah yang terkena banjir di Kota Swike. Salah satunya yakni di posko tanggap darurat bencana yang ada di Kecamatan Gubug, kemarin.

Kemudian rombongan memantau Jembatan Sungai Tuntang dan dilanjutkan ke Bendung Gelapan, Kecamatan Gubug. Bendungan tersebut jebol, lantaran tidak kuat menahan derasnya air. Kejadian itu menjadi salah satu sebab banjirnya sebagian wilayah Grobogan.

Selamat Idulfitri 2024

Ganjar mendorong agar penanganan musibah banjir dilakukan secara gotong ronyong. Sehingga hasilnya juga lebih maksimal.

“Jika terjadi bencana maka kita atasi bersama dengan gotong royong. Seperti di wilayah Gubug ini, semua komponen masyarakat saling bergotong royong menangani banjir,” katanya.

“Alhamdulillah banjirnya sudah surut. Untuk bantuan logistik masih bisa diatasi Pemkab Grobogan. Untuk menangani rumah-rumah rusak Pemprov sudah siap mengucurkan bantuan jika Pemkab anggarannya kurang,” papar Ganjar menambahkan.

Sementara terkait jebolnya tanggul, akan segera ditangani oleh PSDA dan Balai Besar Wilayah Sungai. “Akan didatangkan alat berat untuk penanggulangan darurat,” pungkasnya. (ori/mam/lut)