Terseret Arus Banjir saat Cari Ternak, Korban Ditemukan Tewas Pagi Ini

Petugas saat berada di rumah korban Desa Rowosari
RUMAH DUKA: Petugas saat berada di rumah korban Desa Rowosari Jumat (10/1) pagi.(MUHAMAD ANSORI/LINGKAR JATENG)

GROBOGAN– Sutrisno,46, warga Desa Rowosari, Kecamatan Gubug, Kabupaten Grobogan, ditemukan Jumat pagi. Korban terseret arus banjir saat mencari hewan ternak bebek di sawah sekitar tempat tinggalnya.

“Tadi korban ditemukan oleh warga sekitar, ini kita ke rumah duka,” ucap Parjiyo salah satu petugas SAR dari BPBD Grobogan.

Selamat Idulfitri 2024

Sebelumnya SAR BPBD hendak melanjutkan pencarian korban, namun sebelum ke lokasi pihaknya mendapatkan telepon terkait informasi sudah ditemukannya korbam itu. Kemudian petugas mendatangi ke lokasi.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Grobogan Endang Sulistyoningsih menambahkan, korban ditemukan di tempat kejadian. Pihaknya juga berkoordinasi dengan pihak terkait dan saksi-saksi, di tempat kejadian.

Baca juga:  Pemerintah Salurkan Bantuan Rp175 Miliar Untuk Petani Terdampak Banjir di Jateng

“Korban di ketemukan Hari Jum’at,10 Januari 2020 pukul -kurang lebih jam 06.00. Posisi masih di lokasi tempat korban tenggelam,” ungkapnya.

Diberitakan Lingkar Jateng, sekitar Kamis (9/1) pukul 11.10, tiga orang Sutrisno, Rori, dan Haryono mencari ternak bebek yang hanyut di sawah. Kemudian mereka berjalan menyusuri sawah yang terendam banjir.

Saat ketiganya menyebrangi sungai, korban terseret arus. Sementara dua orang lainnya berhasil menyelamatkan diri dan mecari pertolongan.(ori/lut)