Tanggul di Enam Titik Jebol, Banjir Bandang Terjang Sejumlah Desa di Pati

  • Bagikan
Kondisi banjir bandang di Kecamatan Dukuhseti
Kondisi banjir bandang di Kecamatan Dukuhseti Jumat (10/1/2020).

PATI – Setelah hujan lebat selama dua jam mengguyur wilayah Kecamatan Dukuhseti, Kabupaten Pati. Sejumlah desa di Kecamatan setempat terdampak banjir kiriman, Jumat (10/1/2020).

Akibatnya, sejumlah rumah dan areal persawahan milik warga di Dukuh Ngarengan Desa Puncel tergenang banjir kiriman selama beberapa menit.

Tak hanya itu, banjir juga menggenangi jalan penghubung antar desa. Hal itu lantaran tanggul di enam titik jebol akibat derasnya debit air sungai.

Kadus Ngarengan Solikun menjelaskan, akibat banjir kiriman tersebut 16 rumah yang berdekatan dengan tanggul yang jebol tergenang hingga ketinggian 50 sentimeter. Untuk itu, katanya warga berharap agar tanggul yang jebol itu segera diperbaiki sehingga warga bisa nyaman kembali.

“Dari pihak desa sudah memberikan bantuan dan memotivasi warga agar tidak panik lagi, akses desa masih bisa dilewati,” katanya.

Direncanakan, Sabtu (11/1) pagi, Polres dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pati akan melakukan perbaikan tanggul yang jebol.
Sementara itu, banjir juga sempat melanda Desa Bakalan, Kecamatan Dukuhseti. Namun,tak lama air berangsur surut.

“Cuma sebentar saja. Ada beberapa rumah warga yang kena banjir,” jelas Saifur Rozaki warga desa setempat.(ang/lut)

  • Bagikan