Kudus  

Plt Bupati HM. Hartopo Tinjau Lokasi Tanggul Jebol dan Longsor

Plt Bupati Kudus HM Hartopo saat meninjau tanggul jebol di Desa Kesambi
Plt Bupati Kudus HM Hartopo saat meninjau tanggul jebol di Desa Kesambi, Kecamatan Mejobo Senin (1/13/2020)

Kerahkan Alat Berat hingga Didistribusikan Bantuan

KUDUS – Plt Bupati Kudus HM Hartopo meninjau lokasi tanggul jebol di Desa Kesambi, Kecamatan Mejobo kemarin. Orang nomor satu di Kota Kretek itu didampingi Kapolres AKBP Catur Gatot Efendi dan Dandim 0722/Kudus Letkol Arm. Irwansyah juga melihat langsung lokasi longsor di Desa Rahtawu, Kecamatan Gebog belum lama ini.

Iduladha

Plt Bupati Kudus HM Hartopo memastikan kondusifitas daerah sekitar pasca terjadinya bencana. Pihaknya juga mengapresiasi kesigapan masyarakat menangani tanggul jebol. Warga bergotong royong memperbaiki tanggul dengan material seadanya untuk penanganan sementara.

Baca juga:  Petugas Kesehatan Imbau Empat Hal untuk Jemaah Haji

“Kami sangat mengapresiasi kerjasama masyarakat mengantisipasi jebolnya tanggul. Saya harap relawan dan pemerintah setempat selalu siap membantu warga,” katanya didampingi Camat Mejobo Harso Widodo.

Kehadiran HM Hartopo berbarengan dengan datangnya alat berat untuk memperbaiki tanggul. Selain itu, bantuan untuk korban bencana juga mulai didistribusikan untuk warga terdampak. “Banjir di Mejobo sebagian besar telah surut. Kami dari pemerintah telah berikan bantuan untuk meringankan beban warga,” ujarnya.

Usai mengunjungi korban di Desa Kesambi, rombongan Plt Bupati melanjutkan peninjauanya ke Desa Rahtawu, Kecamatan Gebog. Di desa tersebut terjadi musibah longsor beberapa waktu yang lalu. Dalam kejadian tersebut, material longsoran yang jatuh mengakibatkan rumah warga roboh. HM Hartopo berpesan kepada masyarakat agar menjauhi tanah labil, karena berpotensi menyebabkan longsor.

DPRD Batang