PSI Klaim Punya 8 Nama Bakal Maju Pilwakot

Ketua DPD PSI Semarang, Melly Pangestu
Ketua DPD PSI Semarang, Melly Pangestu (DOK RIBADI FOR NGKAR JATENG)

SEMARANG – Ketua DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Semarang, Melly Pangestu mengklaim sudah ada delapan nama yang ingin maju dalam Pilwakot Semarang. Hingga saat ini, ia masih belum bisa mengungkap secara gamblang siapa saja kedelapan nama tersebut.

Namun demikian, disinggung terkait kriteria Bakal calon (Balon) Walikota idamannya, Melly menegaskan bahwa ia tidak membutuhkan latar belakang seorang politikus untuk maju mewakili partai berlambang kepalan tangan yang menggenggam bunga mawar tersebut.

“Tidak perlu latar belakang politikus, yang penting dia antikorupsi dan intoleransi,” paparnya kepada Lingkar Jateng saat ditanya terkait Balon yang ingin diusungnya dalam Pilwakot Semarang 2020.

Baca juga:  Mbak Ita Jajaki Komunikasi dengan DPC Gerindra

Beberapa waktu lalu, PSI memang telah mengadakan konvensi untuk mencari calon yang bisa diusungnya dalam Pilwakot mendatang. Melly mengungkapkan sudah ada beberapa nama yang masuk, yang nantinya akan diseleksi oleh DPP sesuai prosedur.

“Untuk langkah selanjutnya, kami menunggi arahan dari DPP. Sambil tentunya menunggu dinamika politik yang ada di lapangan seperti apa,” ujarnya. (dim/one/lut)