Warga Menduga Longsor karena Proyek Perumahan

  • Bagikan
Warga menyaksikan longsor akibat dikikir oleh backhoe proyek di Perum Kopri
MENUNJUKAN: Warga menyaksikan longsor akibat dikikir oleh backhoe proyek di Perum Kopri, Jalan Lempuyang 1 RT 11 RW  Kelurahan Sambiroto, Kecamatan Tembalang Semarang, baru-baru ini. (YOSI ANTIKA DEWI U/LINGKAR JATENG) 

SEMARANG– Longsor terjadi di Perum Kopri, Jalan Lempuyang 1 RT 11 RW  Kelurahan Sambiroto, Kecamatan Tembalang Semarang Minggu (12/01) dini hari. Sejumlah warga menduga longsor akibat adanya proyek perumahan di sekitar lokasi kejadian.

Salah satu warga Ool Triyono,39 mengatakan, proyek yang mengikir tanah tersebut tak pernah disosialisasikan kepada warga sekitar sebelumnya. Bahkan dari perusahaan mana dan siapa pemiliknya para warga tidak benar-benar tahu. Serta sebelumnya warga sudah menentang adanya proyek tersebut

Sementara itu, Agung Bumiarta (50) warga lain yang juga tinggal di Jalan Lempuyang 1 mengatakan, kejadian longsor pada Minggu dini hari saat ia usai sholat subuh di mushola.

“Selesai sholat subuh dengar suara gemuruh ternyata longsor. Dan proyek yang mengikir tanah ini juga tidak pernah srawung bersama warga. Mungkin sudah memiliki kekuasaan jadi tidak memikirkan dampaknya,”. (mg5/pal/lut)

  • Bagikan