Jamu Disulap Jadi Es Krim di Semarang, Kamu Wajib Mencoba

  • Bagikan
Eskrim jamu kreasi dari salah satu cafe di semarang
LEZAT : Eskrim jamu kreasi dari salah satu cafe di semarang, beberapa waktu lalu. (YOSI ANTIKA DEWI U/LINGKAR JATENG) 

SEMARANG – Kuliner unik es krim jamu yang disajikan salah satu kafe yang terletak di Gg. Pinggir No.38, Kranggan, Kecamatan Semarang Tengah, Kota Semarang. Dengan menyajikan berbagai menu berbahan dasar jamu, pengunjung bisa langsung merasakan aroma rempah khas jamu.

Pengelola Makuta Jamu Sumarni mengatakan, cafe jamu ini diciptakan mengikuti perkembangan zaman. Menginovasikan nuansa kekinian diharapkanya, generasi milenial akan turut menikmati khasiat jamu dengan bentuk yang berbeda. Ia menambahkan, ini merupakan bentuk pelestarian bahan rempah warisan leluhur agar bisa terus dinikmati oleh generasi di masa.

“Maka dari itu jika generasi muda tidak sadar pentingnya meminum jamu maka nanti siapa lagi yang bakal meneruskannya. Dengan varian bentuk yang kekinian bisa menjadikan para generasi muda mengonsumsi dan melestarikan jamu modern ini,”

Oleh karena itu, makuta jamu café sendiri menjadi sebuah terbosan yang menyasar anak muda. “Jangan sampai terbiasa dengan makanan minuman instan yang mengandung bahan kimiawi. Banyak anak muda ikut-ikutan mengonsumsi minuman yang lagi ngetrend tanpa pikirkan kandungan gizinya,” terang Marni.(mg5/pal/lut)

  • Bagikan