Yuk, Nikmati Naik Perahu Wisata Susuri Sungai di Kudus

  • Bagikan
Warga sambut antusias wisata perahu di Sungai Juwana 1 yang terletak di Desa Temulus
ANTUSIAS : Warga sambut antusias wisata perahu di Sungai Juwana 1 yang terletak di Desa Temulus, Kecamatan Mejobo kemarin. (NILA NISWATUL CHUSNA/LINGKAR JATENG)

KUDUS – Wisata perahu menjadi gebrakan baru yang dikembangkan oleh Pemerintah Desa Temulus, Kecamatan Mejobo. Untuk menarik antusias masyarakat berkunjung ke desa yang terletak di ujung tenggara Kabupaten Kudus itu.

Dibuka untuk pertama kalinya pada Minggu (26/1). Wisata perahu yang memanjakan wisatawan dengan keelokan alam Sungai Juawana 1 sejauh itu berhasil menarik antusiasme masyarakat. Ditambah dengan harga tiket yang sangat ekonomis yakni Rp. 5 ribu perorang, membuat warga rela berjubel mengantre.

Siti Rahayu, salah satu warga Temulus mengaku cukup senang dengan transfromasi yang terjadi di Sungai Juwana 1. Lahir dan dibesarkan di desa tersebut, dirinya mengaku kagum dengan kondisi sungai tersebut yang kian bersih nan elok itu.

“Dulu banyak banget eceng gondok dan sampah di sini. Sekarang udah bersih dan bagus. Niat banget Pemerintah Desa Temulus dalam pengelolaannya,” ujarnya saat ditemui Lingkar Jateng usai melakukan perjalanan air sejauh 1,5 kilometer di Sungai Juwana 1.(ila/lut)

  • Bagikan