Desak Pemerintah Indonesia Buat Aturan Larangan Pekerja Asal Tiongkok

  • Bagikan
Petugas Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Semarang membagikan Kartu Kewaspadaan Dini
WABAH: Petugas Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Semarang membagikan Kartu Kewaspadaan Dini (Health Alert Card) kepada sejumlah penumpang pesawat asal Singapura guna mengantisipasi penyebaran Virus Corona di Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani, Semarang.(ANTARA/LINGKAR JATENG)

Buntut Wabah Virus Corona

JAKARTA – Ancaman wabah virus Corona (Koronavirus) dipandang oleh anggota Ombudsman Republik Indonesia La Ode Ida sebagai alarm bagi pemerintah Indonesia untuk segera membuat aturan bagi para pekerja asal Tiongkok.

“Perlindungan terhadap nyawa warga negara Indonesia lebih diutamakan ketimbang investasi yang katanya banyak menyerap tenaga kerja,” ujar La Ode lewat pesan singkat yang diterima di Jakarta kemarin.

Oleh karena itu, pemerintah Indonesia seharusnya segera mengeluarkan larangan masuknya pekerja asal Cina, bahkan wisatawan dari Cina ke Indonesia. Para pekerja yang sudah telanjur berada di Indonesia pun segera didata dan dilakukan pemeriksaan khusus guna memastikan mereka terbebas dari virus mematikan itu.

Wabah Koronavirus merupakan persoalan sangat serius bagi anggota Ombudsman RI yang membidangi masalah sumber daya manusia dan sumber daya alam itu. Ia ingin pemerintah Republik Indonesia dapat menghindarkan warganya dari virus mematikan tersebut.(ant/one)

  • Bagikan