Antisipasi Penyebaran Virus Corona, Desak Penerbangan Tiongkok-Solo Dihentikan

Petugas Bandara Adi Soemarmo mengoperasikan Thermal Scanner
ANTISIPASI: Petugas Bandara Adi Soemarmo mengoperasikan Thermal Scanner untuk memeriksa suhu badan wisatawan dari Kunming China yang mendarat di Bandara. (PUJOKO/LINGKARJATENG)

“Ini dilakukan sebagai upaya untuk melindungi masyarakat yang berada di daerah tujuan destinasi terhadap potensi penyebaran virus,” kata Daryono

SOLO –Virus corona Wuhan atau corona virus baru n-CoV 2019 saat ini sudah menyebar ke sejumlah negara di dunia. Sebagai langkah antisipasi masuknya virus mematikan tersebut ke Indonesia Wakil Ketua Association of The Indonesian Tours & Travel Agencies (Asita) Jawa Tengah (Jateng) Daryono mengusulkan agar sementara menghentikan kedatangan wisatawan dari Tiongkok.

“Ini dilakukan sebagai upaya untuk melindungi masyarakat yang berada di daerah tujuan destinasi terhadap potensi penyebaran virus,” kata Daryono  kepada wartawan, kemarin.

Baca juga:  Nana Sudjana: Sinkronisasi dan Kolaborasi Kunci Perencanaan Pembangunan Jawa Tengah

Menurut Daryono, jangan sampai dengan keinginan mendatangkan wisatawan mempertaruhkan penduduk di tujuan destinasi. “Ada baiknya ditutup sampai ada pernyataan aman,” lanjut Daryono. (ant/one/lut)