Antisipasi Virus Corona, Ini Masukan Asita Jateng ke Pemerintah

  • Bagikan
Wakil Ketua Association of The Indonesian Tours & Travel Agencies (Asita) Jawa Tengah
Wakil Ketua Association of The Indonesian Tours & Travel Agencies (Asita) Jawa Tengah (Jateng) Daryono. (ANTARA FOTO)

“Itu sebagai langkah antisipasi, ketika satu unit tidak berfungsi maka segera bisa ditindaklanjuti dengan unit cadangan,” kata Wakil Ketua Asita Jateng Daryono.

 

SOLO– Association of The Indonesian Tours & Travel Agencies (Asita) Jawa Tengah (Jateng) memberikan masukan kepada pemerintah pusat dan Jawa Tengah (Jateng). Masukan itu terkait dengan langkah antisipasi penyebaran virus corona.

Wakil Ketua Association of The Indonesian Tours & Travel Agencies (Asita) Jawa Tengah (Jateng) Daryono mengusulkan agar setiap bandara internasional memiliki alat pendeteksi semacam thermal scanner, setidaknya dua unit.

“Itu sebagai langkah antisipasi, ketika satu unit tidak berfungsi maka segera bisa ditindaklanjuti dengan unit cadangan,” kata dia.

Dia juga mengusulkan kepada pemerintah atau semua pemangku kepentingan agar untuk sementara waktu, penerbangan dari Tiongkok ditutup. Termasuk untuk penerbangan carter Kunming-Solo,” paparnya.

Ketiga, pemerintah atau pihak bandara juga harus memperketat pemeriksaan penumpang kedatangan dari luar negeri, selain dari Tiongkok. “Ini sebagai langkah antisipasi,” kata dia. (cr5/one/lut)

  • Bagikan