Cegah Virus Corona, Terapkan Thermal Scanner terhadap Wisatawan dari China

Petugas Bandara Adi Soemarmo mengoperasikan Thermal Scanner
ANTISIPASI: Petugas Bandara Adi Soemarmo mengoperasikan Thermal Scanner untuk memeriksa suhu badan wisatawan dari Kunming China yang mendarat di Bandara. (PUJOKO/LINGKARJATENG)

SOLO– Humas Bandara Adi Soemarmo, Danar Dewi mengatakan, pihaknya telah melakukan pemeriksaan thermal scanner terhadap wisatawan dari Kunming China yang tiba di Bandara Adi Soemarmo pada Kamis (23/1).

Hasilnya tidak ada yang terkena virus corona. Wisatawan dari China yang menggunakan maskapai City link dengan penerbangan charter tersebut bakal pulang kembali ke Kunming pada Rabu (29/1) siang.

”Dari pihak Citylink juga sudah memberitahukan bukan penundaan tapi akan dilakukan penghentian penerbangan Kunming-Solo sampai batas waktu yang belum bisa ditentukan. Menunggu situasi kondusif kembali,’’ ujar Danar saat dihubungi kemarin.

Baca juga:  Nana Sudjana: Sinkronisasi dan Kolaborasi Kunci Perencanaan Pembangunan Jawa Tengah

Sebagai Informasi wisatawan Tiongkok dari Kunming mulai melakukan perjalanan wisata ke Solo dan sekitarnya pada 1 Agustus 2019 lalu dengan menggunakan pesawat carteran Citilink. Penerbangan ini dilakukan satu minggu sekali. (cr5/one/lut)