Hari Ini Simpang Purwosari Solo Ditutup Setahun

  • Bagikan
Suasana perlintasan sebidang di depan Stasiun Purwosari
MULAI DITUTUP: Suasana perlintasan sebidang di depan Stasiun Purwosari kemarin. (PUJOKO/LINGKAR JATENG)

SOLO – Mulai Rabu (5/2), simpang Purwosari Jalan Slamet Riyadi akan ditutup untuk mengawali pelaksanaan pembangunan fly over Purwosari. Manajer proyek pembangunan fly over Purwosari dari PT Wijaya Karya, Muhammad Rifai Mi’raj menjelaskan, pembangunan akan dilakukan secara frontal secara berbarengan dari arah barat maupun arah timur perlintasan sebidang kereta api Purwosari.

”Alat berat sudah masuk nanti malam (Senin malam). Posisi alat sudah sampai Semarang, besuk mulai setting. Pas seremonial, alat sudah siap semua. Besuk kita lihat kita cek semua alat mulai dari safetynya, kegunaannya,’’ ujar pria yang kerap dipanggil Rifai tersebut.

Menurutnya, untuk pengeboran akan dilakukan dari arah barat terlebih dahulu pada tanggal 5 nanti, jeda sebentar, beberapa hari berikutnya setelah alat sudah siap, pengeboran dilakukan dari arah timur.

”Dari ujung ke ujung bersamaan karena menyesuaikan waktu pengerjaan juga. Jalur lambat kami selesaikan di akhir karena terkait lalu lintas yang ada sesuai kesepakatan dengan Dishub dan Satlantas dan Masrakarakt sekitar,’’ ujar Rifa’i.(cr5/mhs/lut)

  • Bagikan