Jumlah Peserta Dua Kali Lipat dari Kuota

  • Bagikan
Peserta saat mengikuti try out tes CPNS 2020, di gedung PGRI, Purwodadi, Grobogan
LATIHAN: Peserta saat mengikuti try out tes CPNS 2020, di gedung PGRI, Purwodadi, Grobogan, kemarin.(MUHAMAD ANSORI/LINGKAR JATENG)

GROBOGAN – Sebanyak 1.422 peserta mengikuti try out tes CPNS 2020, yang diselenggarakan oleh Pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Grobogan di gedung PGRI, Purwodadi, kemarin.Sebelumnya, pendaftaran hanya dibuka dua hari saja.

Ketua PGRI Grobogan Amin Hidayat mengatakan, peserta sangat antusias. Sebab dari pendaftaran yang hanya dua hari saja, mulai 27-28 Januari 2020, peserta tembus angka 1.422 orang. Padahal, peserta dibatasi khusus guru yang berstatus wiyata bhakti di wilayah kerja Kabupaten Grobogan.

“Kita bagi menjadi dua sesi karena keterbatasan tempat. Target kami hanya 700-san peserta sesuai dengan kapasitas gedung PGRI,  tidak disangka malah dua kali lipat,  untuk itu kami bagi menjadi dua sesi pagi dan siang,” kata dia.

Ia berharap, peserta tetap bisa fokus pada saat pembahasan soal.  Hal tersebut dilakukan sebagai wujud solidaritas PGRI terhadap anggotanya.  Selain itu untuk  memfasilitasi guru. Baik dalam pengembangan karir maupun peningkatan kompetensi.(ori/mam/lut)

  • Bagikan