Berlakukan Parkir Non Tunai di 5 Stasiun, Mana Saja?

Beberapa kendaraan terlihat di resparking stasiun Tawang Kota Semarang
TERPARKIR : Beberapa kendaraan terlihat di resparking stasiun Tawang Kota Semarang, kemarin. (YOSI ANTIKA DEWI U/LINGKAR JATENG)

SEMARANG – Untuk meningkatkan pelayanan dan memberikan kemudahan bagi pelanggan, PT Reska Multi Usaha sebagai pengelola parkir di area stasiun yang merupakan anak usaha dari PT Kereta Api Indonesia mengoperasikan pembayaran dengan sistem non tunai.

Humas KAI Daerah Operasi (Daop) 4 Semarang Krisbiyanto mengatakan, mulai tanggal 3 Februari 2020 pemberlakuan sistem tersebut akan serentak dilaksanakan di 5 Stasiun Kereta Api.

Selamat Idulfitri 2024

Diantaranya Stasiun Semarang Poncol, Stasiun Semarang Tawang, Stasiun Surabaya Pasarturi, Stasiun Surabaya Gubeng, dan Stasiun Kiaracondong.

“Pengoperasian pembayaran menggunakan Kartu Uang Elektronik saat ini berlaku bagi kendaraan roda 4 atau lebih. Pembayaran dapat menggunakan Kartu Uang Elektronik dari beberapa bank,” katanya.

Baca juga:  Pemkot Semarang Fasilitasi Tim Mahesa Jenar Kembali Latihan di Stadion Citarum

Lanjutnya, tidak perlu khawatir karena akan ada petugas dari bank yang akan berjaga di pintu masuk parkir pada 5 stasiun tersebut. Hal itu untuk membantu para pelanggaan Resparking yang membutuhkan Kartu Uang Elektronik.

“Saat berada di pintu masuk parkir area stasiun, para pelanggan hanya melakukan tap in Kartu Uang Elektronik pada pintu masuk dan kemudian mencari parkir yang tersedia. Jika pelanggan akan keluar dari resparking, pelanggan hanya menyerahkan kartu uang elektronik kepada kasir yang berada di pintu keluar area parkir,” ungkapnya.(mg5/lut)