5 Tempat Makan Romantis di Semarang

  • Bagikan
Makan Malam Romantis
Ilustrasi meja makan romantis. ©Pixabay

Lingkarjateng.com – Semarang memiliki banyak restoran romantis yang bisa dijadikan pilihan untuk menghabiskan waktu sambil makan bersama orang tercinta. Banyak tempat yang bisa dijadikan pilihan, sehingga Anda tidak perlu bingung jika ingin makan romantis di Semarang.

Anda bisa kulineran sambil menikmati matahari tenggelam di pinggir pantai. Atau jika ingin suasana yang tenang dan udara sejuk, Anda bisa memilih restoran yang berada di wilayah Selatan.

Tidak hanya itu, restoran yang berada di tempat-tempat landmark Semarang juga bisa menjadi pilihan. Biasanya restoran-restoran ini berada di dalam Kota Semarang dengan nuansa retro yang begitu kental.

Berikut rekomendasi lima restoran romantis yang dirangkum dari berbagai sumber:

Eling Bening

Berada di perbukitan Ambarawa, Kabupaten Semarang, kawasan wisata Eling Bening menyajikan pemandangan yang menakjubkan. Dari sini Anda bisa menikmati deretan pegunungan dan Telaga Rawa Pening yang tersohor.

Di sana juga terdapat restoran yang menyajikan berbagai menu seperti soto, satai, rawon, ikan bakar, ayam taliwang dan masih banyak lagi. Konsep restoran juga dibuat menyatu dengan alam. Ada ruangan indoor maupun outdoor.

Eling Bening bisa menjadi pilihan Anda yang ingin sejenak menghindari hiruk pikuk kota besar. Suasanya begitu tenang dan udara yang sejuk.

KoenoKoeni Café Gallery

Bagi Anda yang jatuh hati kepada segala sesuatu yang berbau retro, restoran yang beralamat di Jalan Tabanan, Candi Baru ini bisa menjadi pilihan. Dekorasi dan interior restoran dibuat serta antik dan lawas. Begitu masuk, Anda akan merasakan suasana kental era jadul.

Soal makanan, restoran ini menyajikan dua masakan pilihan; Menu Jawa dan Barat. Sedangkan untuk minuman, tersedia berbagai macam, bahkan ada banyak pilihan jamu tradisional juga.

Restoran ini menyediakan area indoor dan outdoor. Jika anda ingin makan malam romantis, sebaiknya memilih duduk di luar ruangan. Karena dari sana Anda bisa menyaksikan gemerlap lampu Kota Semarang.

Kampung Laut

Restoran Kampung Laut ini berada di tepi laut. Konsep restoran dibuat layaknya kampung nelayan. Anda akan betah berlama-lama di sana terlebih jika datang di waktu sore, karena dari Kampung Laut ini akan terlihat jelas matahari tenggelam yang bakal menambah suasana makan menjadi romantis.

Kampung Laut menyediakan pilihan tempat makan. Ada saung, lesehan, atau dek kayu terbuka. Di hari biasa, restoran Kampung Laut buka dari pukul 11.30 sampai 22.00 WIB. Sedangkan di akhir pekan buka lebih awal, yaitu pukul 10.00 WIB sampai 22.00 WIB.

Untuk menu makan andalannya tentu saja seafood. Ada banyak macam menu yang patut dicoba, di antaranya olahan bayi gurita, gurame asam manis dan udang mayonaise.

Pondok Kopi Umbul Sidomukti

Di sini Anda bisa menikmati pemandangan berupa hamparan alam hijau sambil menikmati sajian berbagai hidangan dan minuman. Pondok Kopi Umbul Sidomukti berada di Desa Sidomukti, Jimbaran.

Anda bisa bersantai sambil menikmati secangkir kopi atau bajigur hangat. Harga hidangan di sana juga cukup terjangkau, dari Rp 5.000 sampai Rp 35.000.

Pihak pengelola juga menyediakan berbagai fasilitas outdoor yang seru untuk dicoba. Seperti bermain ATV, flying fox dan arena berkuda. Jika ingin berlama-lama di sana, Anda juga bisa menyewa vila untuk menginap.

The Hills Dining Restaurant

Suasana restoran yang berada di Jalan Bukit Baladewa dalam kompleks perumahan elite ini, bisa disebut paling romantis di Semarang. Di sana kerap dijadikan lokasi privat makan malam romantis sampai resepsi pernikahan.

Sesuai namanya, restoran ini berlokasi di sebuah bukit. Dari sini, Anda akan disuguhkan pemandangan cantik di malam hari, kerlap kerlip lampu kota.

Soal menu, The Hills Dining Restaurant menyajikan berbagai menu olahan daging dan ayam. Selain itu juga ada menu terkenal Jepang, Sushi.

Jam buka Restoran pukul 17.00 WIB sampai 00.00 WIB. Harga menu makanan di sana berkisar antara Rp 50 ribu hingga Rp 100 ribu.

  • Bagikan