Viral Kekerasan di salah satu SMP Purworejo

Tangkapan layar video kekerasan anak di salah satu SMP di Purworejo
Tangkapan layar video kekerasan anak di salah satu SMP di Purworejo di media sosial facebook.

SEMARANG – Kasus kekerasan di lingkungan sekolah terjadi di salah satu SMP di Kabupaten Purworejo viral di media sosial. Mengetahui hal itu, Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo langsung turun tangan.

Dalam akun resmi instagram Ganjar Pranowo @ganjar_pranowo, mengunggah hasil tangkapan layar kasus perundungan tersebut. Dalam keterangannya, ia dengan tegas mengatakan untuk menghentikan perundungan terhadap anak.

Iduladha

“Stop Perundungan. Akun saya dipenuhi info ttg video anak di salah satu SMP di Purworejo. Kasek sdh saya telp & dia sdh menganganinya, demikian pihak kepolisian sdh mendapatkan laporan. Pak Bupati jd sdh saya telp,” katanya.

Kemudian – masih dalam akun Ganjar- ia meminta agar pengawas sekolah turun dengan dibantu Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jateng.

“Saya minta pengawas sekolah besok (hari ini, red) turun & dari Dinas P & K Prov Jateng akan membantu. Semoga ortu mereka paham apa yg terjadi dg anak2 mereka disekolah,” tegasnya.

Sebelumnya, beredar di media sosial aksi kekerasan terhadap seorang siswi di salah satu SMP di Purworejo. Terlihat dalam video tersebut seorang siswi duduk tertunduk di meja. Sedangkan ada beberapa siswa yang dengan tega memukul dengan tangan kosong hingga menggunakan gangang sapu. (lut)

DPRD Batang