Kudus  

Plt. Bupati H.M Hartopo Dorong PDAM Terus Berinovasi untuk Peningkatan Pelayanan

Plt. Bupati Kudus H.M Hartopo saat menghadiri HUT ke-28 PDAM Kudus di Simpang Tujuh
NILA NISWATUL CHUSNA/LINGKAR JATENG MERIAH: Plt. Bupati Kudus H.M Hartopo saat menghadiri HUT ke-28 PDAM Kudus di Simpang Tujuh kemarin.

KUDUS– Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kudus menggelar Gebyar Undian Pelangi (Pelanggan Pembayaran Dini) di Alun-alun Simpang Tujuh kemarin. Dalam kegiatan yang juga bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-28 PDAM, Plt. Bupati Kudus H.M Hartopo mendorong agar salah satu badan usaha milik daearah (BUMD) itu terus memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

Plt. Bupati Kudus H.M. Hartopo beserta Istri Hj. Mawar Hartopo sebagai Sahabat Air PDAM hadir dalam kegiatan itu. Selain itu, jajaran Forkopimda, Direktur PDAM se-eks Karesidenan Pati dan jajaran direksi BUMD Kabupaten Kudus juga ikut memeriahkan kegiatan. .

Baca juga:  Gempur Rokok Ilegal, Berswara Suguhkan 15 Karya

Plt Bupati Kudus HM Hartopo mengapresiasi program undian pelangi PDAM. Menurutnya, kegiatan itu cukup bagus untuk merangsang pelanggan agar tertib membayar tagihan rekening lebih awal.

“Kalau pelanggan sudah bayar tepat waktu, PDAM harus memberikan umpan balik dengan memberikan pelayanan yang baik kepada pelanggan. PDAM harus melayani 24 jam, termasuk segera memperbaiki jika ada gangguan,” katanya.

H.M. Hartopo menilai, saat inii PDAM telah memiliki citra positif karena memberi pelayanan yang memuaskan bagi masyarakat Kota Kretek. Selain memiliki jaringan distribusi air yang luas, PDAM Kudus juga menyediakan sistem pelayanan yang cepat dalam menangani keluhan pelanggan.

Baca juga:  Laba PDAM Kudus Tembus 100 Persen di Semester Pertama

“Meski begitu, PDAM harus terus berinovasi dan meningkatkan pelayanan. Acara Undian Pelangi sebagai sebuah terobosan tersendiri. Disamping itu, direksi PDAM juga bisa lebih mendekatkan diri kepada pelanggan, serta mengajak masyarakat untuk membayar tagihan tepat waktu. Tagihan yang pelanggan bayarkan, secara tidak langsung akan bermanfaat bagi pembangunan di Kabupaten Kudus,” ucapnya.

Menutup sambutan, H.M. Hartopo mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun yang ke-28 kepada PDAM Kudus. Dirinya berharap, kualitas pelayanan yang diberikan oleh PDAM akan terus meningkat dengan diiringi sistem pelayanannya juga lebih cepat. “Semoga ke depannya makin bertambah baik, dengan semangat untuk selalu memberikan kemudahan dalam pelayanan,” ujarnya.(ila/lut)