Senja di Pantai Marina yang Menggoda

  • Bagikan
Pantai
Ilustrasi pantai

SEMARANG – Semarang memiliki segudang tempat wisata yang wajib dikunjungi. Di sana, wisata yang paling populer di antaranya adalah pantai. Dengan keunggulan letak geografisnya, membuat Semarang memiliki banyak pantai eksotis.

Pengelolaan wisata pantai di Semarang juga sudah profesional. Banyak fasilitas yang dijamin membuat Anda betah menghabiskan waktu di sana.

Selain menikmati suasana, kegiatan yang bisa dilakukan saat berlibur di pantai adalah berenang, memancing, menikmati kuliner seafood, foto-foto hingga duduk santai sambil menyaksikan matahari tenggelam.

Salah satu pantai yang wajib dikunjungi adalah Pantai Marina. Bertempat di komplek Pusat Reklamasi dan Promosi Pembangunan (PRPP), tepatnya di Jalan Yos Sudarso, Tawang Sari, Semarang.

Pantai Marina dulunya merupakan kawasan mangrove dan tambak milik warga setempat. Kemudian area tersebut direklamasi untuk dijadikan lokasi niaga hingga perumahan. Di Pantai Marina juga terdapat pemecah ombak yang berfungsi untuk mengamankan daratan dari ancaman abrasi akibat ombak.

Tiket masuk Pantai Marina cukup terjangkau. Harga tiketnya per orang Rp 5.000. Anda bisa sepuasnya menikmati pesona Pantai Marina. Rute menuju ke sana tidaklah susah. Tersedia papan penunjuk jalan dari jalan besar utama.

Waktu yang tepat untuk datang ke Pantai Marina adalah di waktu sore. Selain tidak panas, Anda juga bisa menikmati keindahakn matahari tenggelam di ujung Laut Jawa.

Beberapa aktivitas yang bisa dilakukan di sana selain melihat sunset adalah berburu foto, karena di sana banyak spot foto yang menarik. Kemudian bermain air dan pasir, cocok untuk segala usia karena ombak di sana cukup tenang sehingga dari segi keselamatan juga aman.

Selain itu di sana juga tersedia jasa penyewaan perahu. Anda bisa berkeliling menikmati deburan ombak yang tenang dari perahu, menyaksikan pemandangan daratan dari laut.

Yang terakhir Anda bisa menikmati keindahan sore hari di Pantai Marina sambil melahap kelezatan olahan seafood  di rumah makan sekitaran pantai.

  • Bagikan