Figur  

Cerita Mistis Dialami Perempuan Cantik Ini saat Memandikan Jenazah

Diana Ajie Lestari .DOK PRIBADI/ LINGKAR JATENG

LINGKARJATENG.COM- Gadis lulusan S1 jurusan Bimbingan dan Penyuluhan Islam ini tidak pernah menyangka dirinya bakal bekerja di bidang kesehatan, yakni di salah satu Rumah Sakit Swasta di Yogyakarta.

Ia mendapatkan tugas yang tidak biasa, yaitu sebagai salah satu Staf Binrohis dan merangkap bertugas untuk memandikan jenzah.

“Karena aku perempuan ya jenazahnya perempuan dan terkadang anak-anak,” ungkap gadis yang bernama lengkap Diana Ajie Lestari ini.

Berhadapan dengan jenazah telah biasa dilakukan, mulai dari yang tubuhnya masih normal, hingga yang tubuhnya tidak normal. Bahkan ada juga yang tidak lengkap anggota tubuhnya.

Baca juga:  Terinspirasi dari Kakak, Efrida Ikuti Karate hingga Juara

“Gampang-gampang susah dalam proses memandikannya, ada yang susah ada yang lancar, sesuai dengan amal ibadahnya ya mungkin,” jelas gadis kelahiran 19 Januari ini.

Ia menuturkan, sebelum bekerja di rumah sakit, dirinya sempat bekerja bidang sesuai dengan jurusan sekolahnya, yakni menjadi salah satu staf BK di salah satu sekolah swasta di Semarang. Pernah juga bekerja menjadi staf kantor di Pabrik Garmen Semarang, namun karena tidak cocok dan memutuskan keluar.

“Bisa bekerja di rumah sakit karena saran dari orang tua. Karena saat itu rumah sakit sedang membutuhkan karyawan, akhirnya saya ngelamar dan diterima bekerja di rumah sakit,” ucap Diana panggilan akrabnya.

Baca juga:  Nursabilla Dwi Hardjono: Juara 1 Mapres Unwahas yang Bercita-cita Membangun Kesetaraan Gender

Selama bertugas di ruangan jenazah, sejumlah kejadian di luar nalar kerap menimpanya. Bahkan, diawal dirinya bertugas di ruang jenazah, dirinya pernah sampai mengalami demam tinggi akibat mengalami hal hal yang diluar akal itu.

Kejadian berbau mistis tidak hanya terjadi pada malam hari saja, namun pada siang hari juga pernah dialaminya. Dia menjelaskan, pernah dia mengira seorang petugas kebersihan lewat ruangannya.

Setelah ditunggu-tunggu petugas kebersihan itu tidak kunjung masuk ke ruangannya. Tidak lama setelah dirinya keluar ruangan, petugas kebersihan datang, dan mulai membersihkan ruangan.

Baca juga:  Berbekal Segudang Prestasi, Mikha Siap Wakili Porda

“Hal-hal yang diluar nalar itu sudah kerap terjadi, tidak hanya saya saja, namun petugas yang lain juga kerap dapat kejadian aneh. Dulu saat alami kejadian itu, saya sempat demam, badan jadi sakit, tapi kalau sekarang sudah terbiasa,” tuturnya. (cr2/lut)