Figur  

Manfaatkan Suka Ngomong untuk Kemanusiaan, Intip Cara yang Dilakukan Dara Manis Ini

Alfullaila DOK PRIBADI/LINGKAR JATENG

LINGKARJATENG.COM- Berorganisasi menjadi salah satu kesenangan tersendiri bagi gadis manis Alfullaila. Sejak duduk di bangku SMP berbagai kegiatan organiasi selalu ia ikuti. Menurutnya berorganisasi bisa menambah teman baru dan pengalaman baru.

“Waktu SMP kegiatan organisasi dari Pramuka, Osis, PMR, dan masih banyak lagi. Semua aku ikuti. Dan sekarang di perguruan tinggi juga mengikuti berbagai organisasi Pergerakan mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Rembang,” ungkap gadis kelahiran Rembang ini.

Iduladha

Dia mengaku bahwa dia merupakan tipe yang suka ngomong. Jadi selama berorganisasi dia selalu menjadi salah satu pembicara. Menurutnya hal ini adalah kebiasaannya yang suka ngomong menjadi lebih bermanfaat bagi sekitarnya.

Baca juga:  Nursabilla Dwi Hardjono: Juara 1 Mapres Unwahas yang Bercita-cita Membangun Kesetaraan Gender

“Jadi tidak asal ngomong ya, biar lebih manfaat bagi seluruh orang. Pengalaman yang terkesan saat menyampaikan pendapat keluh kesah masyarakat mengenai berbagai masalah. Kebanyakan mereka tidak berani menyampaikan keluh kesahnya kepada pemerintah,” tuturnya.

Dari hal ini ia mengaku bisa membantu banyak orang. Adapun kegiatan yang berkesan saat menggalang dana untuk para korban yang terkena bencana. Dengan inisiatif membangun diri dengan peduli kepada seluruh masyarakat di Indonesia membuatnya bangga.

“Jadi tidak hanya di kotaku saja tetapi bisa bermanfaat bagi semuanya. Dan kami baru saja menggalang dana untuk korban banjir di berbagai titik di wilyah Indonesia dan Alhamdulillah bisa terkumpul dan sudah kami donasikan,” ungkapnya.

Baca juga:  Semangat Tampil di Hari Kesaktian Pancasila

Ia juga berencana ingin menggalang dana bagi warga Palestina yang saat ini mengalami krisis ekonomi dan lainnya. Menurutnya hal ini membuatnya terus berupaya melakukan penggalangan dana sebanyak-banyaknya untuk orang-orang yang membutuhkan.

“Saya dan teman-teman saat ini sedang menggalang dana sebesar-besarnya untuk kami donasikan di seluruh Indonesia dan kalau bisa kami donasikan sampai Palestina yang saat ini kondisi disana meperihatinkan,” harapnya. (mg5/pal)

DPRD Batang