Plt. Bupati Kudus Gencar Wujudkan Kudus Bebas Korupsi

  • Bagikan
BERTAHAP: Plt. Bupati HM. Hartopo saat menghadiri pencanangan zona integeritas oleh KPPN Kudus Rabu (26/2). (NILA NISWATUL CHUSNA/LINGKAR JATENG)

KUDUS – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kudus gencar melakukan sejumlah langkah dalam rangka mewujudkan Kudus bebas korupsi. Salah satunya mendorong instansi pemerintah agar mencanangkan zona integeritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Plt. Bupati Kudus HM. Hartopo mengatakan, mengapresiasi instansi pemerintah yang sudah melakukan pencanangan untuk mengupayakan pemerintahan bebas korupsi. Salah satunya yang dilakukan Kantor Pelayanan Perbehendaraan Negara (KPPN) Kudus.

“Pencanangan merupakan salah satu formulasi yang tepat untuk keberhasilan reformasi birokrasi. Kami mendukung niat dan komitmen instansi mewujudkan wilayah yang bebas korupsi dan birokrasi yang bersih,” katanya kemarin.

Zona integritas merupakan predikat kepada instansi dan jajarannya yang mempunyai komitmen mewujudkan WBS. Pencanangan tersebut bersinergi dengan Pemkab Kudus mewujudkan pemerintah yang transparan, efisien, dan akuntabel.

“Semakin bertambahnya instansi yang mencanangkan zona integritas, semakin transparan pula suatu pemerintahan daerah,” ujarnya saat hadir di kantor KPPN Kudus.

Meskipun banyak hal yang perlu disiapkan, H.M. Hartopo yakin KPPN dapat melaluinya dengan baik. Pihaknya berharap banyak instansi yang mengikuti jejak KPPN mencanangkan zona integritas.

“Jika satu demi satu instansi mencanangkan zona integritas, kami yakin Kudus bebas korupsi, jujur, dan sejahtera,” imbuhnya.(ila/lut)

  • Bagikan