Bupati Minta Kasus Tewasnya Enam Orang di Bekas Galian C Diusut

TINJAU: Bupati Grobogan bersama jajaran saat melihat galian C Dusun Sobotuwo, Senin (9/3).(MUHAMAD ANSORI/LINGKAR JATENG)

GROBOGAN – Enam orang tewas di lokasi galian C di Dusun Sobotuwo RT 01/04 Desa Kronggen Kecamatan Brati Kabupaten Grobogan. Kenam orang yang tewas tersebut terdiri dari 5 santri dan 1 kiyai di Pondok Al Lathifiyyah desa setampat. Sontak kejadian itu membuat geger warga setempat.

Dari informasi yang dihimpuan Lingkar Jateng di lokasi, peristiwa tersebut terjadi Senin (9/2) sekitar  pukul 10.00 WIB. Sebelumnya, santri melaksanakan bersih – bersih di seputaran  Ponpes Al Lathifiyyah. Mereka berniat membersihkan tangan dan kaki di bekas kubangan Galian C. Namun, peristiwa nahas tersebut terjadi.

Selamat Idulfitri 2024

Mendengar kabar duka yang menewaskan santri dan kiyai yang tenggelam di galian C, Bupat Grobogan Sri Sumarni, didampingi Kepala BPBD Grobogan Endang Sulistyoningasih, Camat Brati Joko Supriyanto dan Kapolsek Brati Asep Priana bersama pejabat lainnya meninjau ke kelokasi.
Sebelumnya rombongan Bupati sempat menjenguk korban di Puskesmas kecamatan setempat. Tampak suasana duka mendalam di tempat tersebut.

Baca juga:  Pemerintah Salurkan Bantuan Rp175 Miliar Untuk Petani Terdampak Banjir di Jateng

Bupati Grobogan Sri Sumarni menyatakan, pihaknya ikut bela sungkawa atas peristiwa tersebut. Ia juga meminta pihak berwajib untuk mengusut kasus tersebut. Pihaknya juga akan memberikan santuan ke para korban.

“Saya tadi terkejut ada berita, anak-anak kita meninggal dunia karena ada genangan galian C dan ini merupakan musibah luar biasa saya juga mendoakan yang meninggal khusnul khotoimah keluarganya dikasih ketabahan,” kata bupati di lokasi.(ori/lut)