Dua Warga Jepara Hanyut di Sungai, Pencarian Korban masih Nihil

  • Bagikan
EVAKUASI: Tim SAR Gabungan saat proses pencarian warga yang tenggelam di Sungai Welahan Drainase I Senin (9/3).(DOK. BPBD JEPARA FOR LINGKAR JATENG)

JEPARA – Tim SAR Gabungan Jepara melanjutkan pencarian terhadap dua warga yang tenggelam di lokasi berbeda. Namun, pencarian dua korban hingga Senin (9/3) sore masih belum membuahkan hasil.

Masing-masing yakni Turipah (57) yang diduga tercebur di Sungai Mlonggo dan Abdul Ghofur (32) tenggelam di Sungai Welahan Drainase (SWD) I turut Desa Bugo, Welahan.

Turipah merupakan warga Desa Jambu. Ia diduga tercebur dan terseret arus Sungai Mlonggo pada Sabtu (7/3) lalu. Hingga hari ketiga, Tim SAR Gabungan belum menemukannya.

Kepala Pelaksana Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jepara Arwin Noor Isdianto mengatakan, pencarian terhadap Turipah dilakukan dari titik lokasi penemuan sandal milik korban. Tepatnya di Dukuh Ngelak, Tempat Pelelangan Ikan Mlonggo. “Kami sisir kurang lebih radius 5 kilometer,” katanya.

Sementara satu korban lainnya, Adbul Ghofur merupakan warga RT 4/RW 4 Desa/Kecamatan Welahan yang tenggelam di pada Minggu (8/3) lalu. Hingga hari kedua upaya pencarian terhadap korban juga belum membuahkan hasil.

“Posko Welahan juga rencananya membantu melakukan pencarian dengan diselami oleh dua orang rescuer MDMC Jepara,” paparnya. (mam/lut)

  • Bagikan