Warga Kudus Dirawat di Ruang Isolasi Sepekan, Begini Kondisinya Sekarang

  • Bagikan
Penanganan pasien covid-19
Dok Lingkarjateng

KUDUS – Perawatan pasien asal Kecamatan Gebog dirawat di ruang isolasi khusus RSUD dr. Loekmono Hadi Kudus sudah sepekan. Saat ini, pasien yang memiliki riawayat perjalanan dari Korea Selatan itu sudah membaik.

Direktur RSUD dr. Loekmono Hadi Kudus Abdul Aziz Achyar melalui Kabid Pelayanan Rawat Inap Aris Jukisno mengatakan, perembangan kondisi pasien sudah jauh membaik dibandingkan saat masuk pertama dirawat di ruang isolasi. Hal itu terlihat dari nafsu makan yang meningkat dan hilangnya demam serta gangguan pernafasan seperti sesak, nyeri tenggorokan, pusing dan batuk pilek.

“Kondisi pasien sudah baik. Namun, hasil uji swab lendir tenggorokan pasien yang dikirim ke Lembaga Penelitian dan Pengembangan Kesehatan (Litbangkes) Jakarta lima hari lalu sampai saat belum keluar,” katanya.

Lanjutnya, bila melihat dari kondisi pasien, pihaknya optimistis hasil uji laboratorium akan menunjukkan negatif covid 19. Meski begitu, pihaknya tetap menunggu. “Ini masih terus kami tunggu hasilnya,” kata Jukisno.(ila/lut)

  • Bagikan