Jelang Pikades Puluhan Botol Miras Diamankan

  • Bagikan
RAZIA: Petugas Polsek Karangrayung saat menggelar razia miras di warung, di wilayah setempat, Rabu (11/3). (MUHAMAD ANSORI/LINGKAR JATENG)

GROBOGAN – Guna menciptakan menciptakan suasana yang kondusif jelang Pilkades, jajaran kepolisian melakukan razia miras diberbagai tempat. Kegiatan tersebut dilakukan pada hari tenang, agar menjelang pemilihan kepala desa bisa berjalan aman, tertib, dan lancar.

Dari razia tersebut kepolisian berhasil mengamakan puluhan botol miras berbagai jenis berhasil  diamankan Polisi. Dimana pada Kamis (12/3) di Desa Karangnyar, Kecamatan Karangrayung bakal digelar pemilihan kepala desa PAW (pergantian antar waktu).

Kapolsek Karangrayng AKP Lamsir, mengatakan, pihaknya melakukan razia miras diberbagai tempat yang disinyalir menjual miras, dalam kegiatan tersebut.

“Ini dalam rangka cipta kondisi menjelang pelaksanaan pemilihan kepala desa antar waktu, dimana kepala desa yang terdahulu meninggal dunia dan saat ini akan dilakukan pemilihan kembali untuk memilih kepala desa,” kata AKP Lamsir, Kamis (11/3).

Lanjutnya, dalam razia petugas berhasil mengamankan 24 botol chongyang, 12 botol anggur merah, dan 16 botol bir bintang. “Para pedagang miras yang didata akan  dipanggil untuk diperiksa  dengan bukti menjual miras tanpa ijin,” imbuh Lamsir.

Perlu diketahui, Pemerintah Kabupaten Grobogan sendiri akan melakukan Pilkades PAW di dua tempat, yaitu, di Desa Karanganyar, Kecamatan Karangrayung, dan Desa Sugihan, Kecamatan Purwodadi, sebab kades yang sebelumnya menjabat di desa tersebut beberapa bulan lalu meninggal dunia.(ori/fat)

  • Bagikan