Wapres Ma’ruf Amin Terima UNS Award

APRESIASI: Penyerahan UNS Award kepada Wakil Presiden RI, Ma’ruf Amien oleh Rektor UNS, Jamal Wiwaha. (CR5/LINGKAR JATENG)

SOLO- Universitas Sebelas Maret (UNS) memberikan penghargaan (UNS Award) berupa anugerah PARASAMYA ANUGRAHA DHARMA KRIDA UPA BAKSANA kepada Wakil Presiden RI, Prof. Dr. K.H . Ma’ruf Amin, Rabu (11/3/2020).

UNS Award tersebut diberikan pada Sidang Senat Terbuka Dalam Rangka Dies Natalies ke-44 Universitas Sebelas Maret Surakarta yang digelar di Auditorium G.P.H.  Haryo Mataraman, S.H. Rektor UNS, Jamal  Wiwaha menerangkan, pemberian UNS Award kepada Wakil Presiden tersebut dilakukan atas kepakaran dan usaha besar mempelopori ekonomi syariah di tanah air.

”Kami telah mempelajari rekam jejak kepakaran beliau di bidang ekonomi syariah sebagai perpaduan khas pesantren dan tantangan ekonomi modern,” ujar rektor. ”Beliau telah mempraktekkan solusi ekonomi Islam sebagai pendrong arus baru ekonomi syariah di Indonesia untuk memecahkan permasalahan ekonomi dan keuangan syariah,” tambahnya.

Baca juga:  Bank Jateng Cabang Koordinator Surakarta Bersinergi dengan Korem 074/Warastratama Adakan Pelatihan UMKM bagi Anggota yang Memasuki Masa MPP

UNS sendiri juga telah melakukan kerjasama dengan Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah  (KNEKS) untuk mengembangkan tridharma perguruan tinggi bidang keuangan dan ekonomi syariah.

Sementara itu, dalam orasi ilmiahnya, Ma’ruf Amin menyampaikan apresiasi terhadap penghargaan yang ia terima dari UNS. Ma’ruf Amin menyebutkan penghargaan yang ia peroleh tersebut terlalu tinggi mengingat ia hanya melakukan peran kecil dalam pembangunan ekonomi syariah di tanah air.

‘’Kalau saya tidak salah mengartikan penghargaan ini adalah penghargaan tertinggi untuk kemasyarakatan dan kemanusiaan. Penghargaan ini karena sumbangan saya dalam pengembangan ekonomi dan keuangan syariah. Saya menerima penghargaan ini agar bisa dapat bekerja lebih keras dalam perkembangan ekonomi nasional khususnya dalam ekonomi syariah,’’terang Ma’ruf Amin. (cr5/mhs)