Jangan Terlewatkan, Ini 3 Spot Selfie Terbaik Sekitar Borobudur

  • Bagikan
Candi Borobudur
Candi Borobudur

LINGKARJATENG.COM – Candi Borobudur sudah menjadi wisata wajib jika Anda berlibur ke Jawa Tengah. Bangunan yang ditetapkan sebagai warisan budaya dunia ini merupakan magnet bagi wisatawan Nusantara dan mancanegara. Candi Borobudur berada di Kabupaten Magelang, sekitar 1 jam perjalanan dari pusat kota Yogyakarta atau 2 jam perjalanan dari Kota Semarang.

Belum banyak yang tahu, berikut ada tiga spot pilihan untuk berfoto di dekat Candi Borobudur.

Camera House

Sekitar lima menit perjalanan dari Candi Borobudur, tepatnya di Jalan Majaksingi, terdapat bangunan unik yang menyerupai sebuah kamera DSLR. Bangunan bernama Camera House ini tidak menjual kamera, melainkan menawarkan kepada pengunjung beberapa spot foto 3D. Di lantai 3, ada spot yang terbuat dari kaca dengan lampu-lampu cantik, sehingga menghasilkan foto 1000 bayangan yang memukau. Selanjutnya, Anda dapat menikmati beragam lukisan indah karya Tanggol, pemilik Camera House, di ruang gallery. Pada puncak menara Camera House, Anda dapat menyaksikan panorama alam berupa hamparan persawahan di desa-desa sekitar Borobudur dan gugusan pegunungan Menoreh.

Junkyard Autopark

Bagi Anda yang menyukai dunia otomotif atau nuansa tempo dulu, silakan berkunjung ke Junkyard Autopark di Desa Wisata Wanurejo. Lokasinya persis di sebelah Balkondes Wanurejo. Di sini, Anda dapat berfoto dengan beragam koleksi mobil tua yang dipajang sedemikian rupa dan penuh warna. Ada pula kendaraan roda dua seperti sepeda ontel dan motor tua klasik di era 80-an. Taman otomotif ini sangat cocok untuk ber-OOTD. Pada salah satu sudut taman terdapat setting jalan kota yang terdiri dari jejeran pertokoan, mobil, zebra cross, dan lampu lalu lintas.

Punthuk Setumbu

Punthuk Setumbu dikenal sebagai salah satu spot sunrise terbaik di Borobudur. Ternyata, tak hanya menikmati keindahan matahari terbit, di sini, Anda dapat berfoto selfie di beberapa spot yang tersedia. Anda dapat bergaya melompat, sehingga menghasilkan foto bagaikan terbang di angkasa. Atau bergaya duduk di ayunan berlatar pegunungan Menoreh.

  • Bagikan