Kudus  

Cegah Penyebaran Corona, Semprotkan Disinfektan di Fasilitas Publik

SIAGA : Salah satu petugas sedang menyemprotkan disinfektan pada Bus Trans Semarang, di Halte Jalan Pemuda, Senin(16/3)

SEMARANG – Setelah meliburkan anak-anak sekolah, sebagai upaya pencehahan virus corona, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi  memimpin langsung penyemprotan disinfektan di tempat-tempat fasilitas umum.

Penyemprotan sudah dilakukan Pemkot Semarang sejak beberapa hari lalu, mulai destinasi wisata Kota Lama, Lawang Sewu dan tempat wisata lainnya.

Iduladha

Tidak sampai disitu, Hendi panggilan akrabnya terus mengawal penyemprotan disinfektan di fasilitas umum salah satunya halte Trans Semarang dan Masjid Kauman.

“Kota lama sudah mulai kita semprot disinfektan dari kemarin dan kita bagi tiga kelompok,  masing-masing kelompok 10 orang. Targetnya setiap hari, masing-masing kelompok saya minta bergerak minimal 5 tempat yang menjadi tempat berkumpulnya orang-orang,” ujar Hendi, disela penyemprotan halte Trans Semarang Senin (16/3).

Baca juga:  TMMD Jalan dan Jembatan di Desa Puyoh Telah Rampung

Lebih lanjut Hendi menyatakan, dengan melakukan penyemprotan disinfektan secara masif mampu meminimalisir penyebaran covid-19 atau virus corona di Kota Semarang.

“Untuk pelayanan tetap kita lakukan maksimal, namun sedikit kita kurangi berinteraksi secara langsung, kita minimkan bersentuhan dan masyarakat yang mendapatkan pelayanan harus mendapatkan fasilitas disinfektan juga,” tandas Hendi.(osi/pal/lut)

DPRD Batang