Cerita Mahasiswi Cantik Ini Bisa Ikut Pertukaran Pelajar ke Korea

Adelia Wahyuningtyas Maharani. (DOK PRIBADI/ LINGKAR JATENG)

LINGKARJATENG.COM- Menuntut ilmu di luar negeri bukanlah sesuatu hal yang tak mungkin bagi mahasiswa. Kesempatan tersebut mampu didapatkan oleh mahasiswi bernama Adelia Wahyuningtyas Maharani.

Saat ini ia masih tercatat menjadi mahasiswi program studi Kesehatan Masyarakat Universitas Dian Nuswantoro (Udinus). Ia berhasil mendapakan kesempatan untuk menuntut ilmu di Kangwon National University (KNU) di Korea Selatan.

Adel sapaan akrabnya, merasa senang dapat kesempatan yang sangat langka dimana dalam prosesnya harus melewati beberapa tahapan yang sulit dan membutuhkan perjuangan ekstra. Sebelum menuju ke Korea Selatan ia juga telah belajar bahasa Korea secara intens selama sebulan penuh.

Baca juga:  Lokasi Penyembelihan RPH Penggaron Sudah Siap 90 Persen

Ia menambahkan, dalam tahap terakhir ia harus menjalani tes medis yang cukup sulit. Adel harus terbebas dari penyakit Tuberkolosis, jika terindikasi penyakit tersebut maka secara langsungng akan terdiskualifikasi.

“Belajar bahasa Korea memang sulit dan itu jadi bahasa yang baru saya pelajari saat akan berangkat ke KNU. Namun sesulit apapun saya akan lalui dan ini kesempatan yang langka sekali bisa saya dapatkan. Nantinya saat berkuliah disana saya kuliah di kelas internasional yang isinya mahasiswa asal mancanegara,” ujar dara kelahiran Wonosobo, 7 Mei 1998.

Baca juga:  Injury Time, Hadi Santoso Dilantik Jadi Wakil Ketua DPRD

Dara yang memiliki hobi berkegiatan sosial ini tak menyangka berhasil lolos menjadi satu diantara mahasiswa program student exchange yang diadakan oleh Udinus.(pal/lut)