Penyebaran Virus Corona, 1.005 Warga Jateng dalam Pantauan

UPDATE CORONA: Gubernur Jateng Ganjar Pranowo menyampaikan status Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Jateng sebanyak 1.005 orang saat gelar konferensi pers di Kantor Gubernur, Selasa (17/3).DIMAS ELSHIHAB/LINGKAR JATENG

SEMARANG – Sebanyak 1.005 warga masuk kategori orang dalam pantauan (ODP) penyebaran virus corona (covid-19) di Jawa Tengah (Jateng). Hal itu disampaikan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo saat konfrensi pers kemarin.

Ganjar menjelaskan, selain ada 1.005 warga yang dipantau, data yang masuk hingga Selasa (17/3) menyebutkan, ada 69 pasien dalam pantauan (PDP). Sementara yang dirawat 42 pasien, dan yang pulang sehat 24 pasien.

“Disisi lain, pasien yang positif Covid-19 di Jateng hingga kini mencapai enam pasien, dua diantaranya telah meninggal dunia,” ujarnya.

Baca juga:  Sinoeng Mantap Pensiun Dini, Bima Ajukan Cuti

Dua pasien meninggal tersebut yakni pasien positif Covid-19 di Solo yang meninggal pada Rabu (11/3) lalu, dan satu pasien psotif corona di Semarang yang meninggal pada Selasa (17/3) dini hari kemarin.

“Baru saja, satu kasus baru positif dan meninggal dunia. Pasien laki-laki usia 43 tahun dari Kota Semarang. Dia dirawat di RSUP dr Kariadi Semarang selama 10 hari,” terang Ganjar.(dim/lut)