Gelar Latihan Penanggulangan dan Pencegahan Virus Corona

  • Bagikan
Pelaksanaan latihan pencegahan dan penanganan penyebaran covid-19 di Polda Jateng.

SEMARANG – Kepolisian Daerah Provinsi Jawa Tengah (Polda Jateng) mengambil sikap siaga menyusul kian maraknya penyebaran virus Corona Covid-19 di Jateng.

Bertempat di Mako Brimob Srondol, Semarang, pihak Polda Jateng menggelar latihan penanggulangan dan pencegahan virus Corona Covid-19 pada Rabu(18/3).

Pada kesempatan itu, Kepala Biro Operasional Polda Jateng, Komisaris Besar Rachmat Widodo menyiagakan ratusan personel polisi untuk siap dikerahkan untuk membantu Pemerintah Provinsi Jateng melakukan sterilisasi di tempat-tempat umum.

“Pelatihan ini bertujuan untuk memberikan bantuan kepada instansi untuk penyemprotan disinfektan di tempat-tempat keramaian. Seperti terminal, pasar, tempat ibadah, bioskop, dan lain-lain,” kata Kepala Biro Operasional Polda Jawa Tengah, Komisaris Besar Rachmat Widodo.

Lebih lanjut, Rachmat menegaskan ada 132 personel Polda Jateng yang sudah diberikan pelatihan sterilisasi. Lebih dari itu, para personel tersebut nantinya juga akan dibekali dengan pakaian dekontamiasi (hazmat).
“Latihan ini digelar agar apabila nanti tenaga kita dibutuhkan, kita sudah siap,” imbuhnya.

Rachmat menegaskan pasukan sterilisasi Polda Jateng ini siap bergerak kapan pun dibutuhkan.

“Pelaksanaan di lapangan nanti kita akan bersinergi dengan Dinas Kesehatan dan BPBD Jateng,” jelas Rachmat.(dim/lut)

  • Bagikan