Jepara  

Dewan Sayangkan Kualitas Pelayanan RS Kartini Buruk

EVALUASI: Direktur RSUD RA Kartini Jepara Dwi Susilowati didampingi Ketua Komisi C DPRD Jepara Nur Hidayat saat menggelar jumpa pers Rabu (18/3).(DOK LINGKAR JATENG)

Pasien Meninggal di Tempat Parkir Rumah Sakit Disorot

JEPARA – Anggota DPRD Kabupaten Jepara menyayangkan kualitas pelayanan RSUD RA. Kartini Jepara yang dinilai buruk. Hal itu menyusul adanya pasien yang hendak berobat di IGD justru tak terlayani hingga akhirnya meninggal di tempat parkir.

“Permasalahan kualitas pelayanan di RSUD RA. Kartini, bukan kali ini saja terjadi, tetapi sudah banyak laporan masyarakat yang menganggap kualitas pelayanannya memang kurang menyenangkan,” kata Ketua Komisi C DPRD Jepara Nur Hidayat, usai mengikuti jumpa pers soal kualitas pelayanan di RSUD RA. Kartini Jepara kemarin.

Baca juga:  DPRD Terima 5 Usulan Ranperda dari Pemkab

Ia mengakui betul-betul terpukul atas peristiwa tersebut karena seorang pasien yang seharusnya mendapatkan prioritas pelayanan. Karena kegawatannya, justru harus menunggu lama sehingga meninggal saat masih di dalam mobil ambulans milik desa yang terparkir di tempat parkir RSUD RA. Kartini.

Persoalan tersebut merupakan pekerjaan untuk semua pihak yang harus diselesaikan, khususnya Pemerintah Kabupaten Jepara, agar segera mengambil kebijakan teknis agar kejadian serupa tidak terulang lagi.

“Kami sangat menyayangkan. Memang diakui di sini banyak kekurangan, mulai dari infrastuktur, penguatan manajemen rumah sakit, penguatan sumber daya manusia (SDM) rumah sakit, hingga tim medis harus betul-betul diperhatikan,” ujarnya.

Baca juga:  Masuk Nominasi Lomba Desa Tingkat Provinsi, Pemkab Jepara Optimis Sabet Juara

Menurut dia bidang kesehatan sebagai layanan dasar mutlak harus dipenuhi oleh Pemkab Jepara dan jangan sampai layanan dasar kesehatan masyarakat menjadi yang kedua dari pelayanan yang lainnya.(ant/one)