Kantor Pelayanan SIM Polres Grobogan Disterilisasi

STERILISASI: Petugas saat melakukan penyemprotan cairan disinfektan di kantor Satpas Polres Grobogan Kamis (19/3).

GROBOGAN– Polres Grobogan melakukan penyemprotan desinfektan ke sejumlah tempat pelayanan umum di lingkungannya kemarin. Salah satu tempat yang disterilisasi dari penyebaran virus corona (covid-19) yakni Satuan Penyelenggara Administrasi SIM (Satpas) Polres Grobogan di Jalan Bhayangkara.

Penyemprotan di Satpas dipimpin Paur Kes Polres Demak Ipda Hardono bersama petugas kesehatan dan PMI selama 1 jam mulai pukul 13.00 hingga pukul 14.30. Di antara sasaran penyemprotan disinfektan adalah di pintu keluar masuk pemohon SIM, ruang tunggu, kursi, ruang ujia Aviz maupun ruang indentifikasi foto.

Bahkan mobil dan motor yang digunakan untuk uji praktik SIM tidak luput dalam penyemprotan disinfektan. Untuk para petugas jaga, pihak Satpas juga sudah membekali masker dan hand sanitizer yang digunakan saat menyambut tamu.

Kapolres Grobogan AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho mengatakan, kegiatan tersebut merupakan upaya untuk menjaga kesehatan dan kebersihan ruangan di seluruh kantor Satpas Polres Grobogan. Terutama sebagai langkah antisipasi penyebaran virus korona.

“Pencegahan ini sedang dilakukan oleh banyak pihak. Polres pun ikut andil dengan penyemprotan desinfektan agar bisa sterilisasi dari penyebaran virus korona,” katanya.

Kasat Lantas AKP Yogi menambahkan, Satpas SIM juga menyediakan wastafel dan hand sanitizer di setiap sudut pelayanan untuk dapat dimanfaatkan masyarakat yang berkunjung membutuhkan pelayanan Satpas. Selain itu ada petugas yang mendampingi serta membimbing pengunjung yang datang.

“Kami mengajak seluruh masyarakat untuk terbiasa hidup sehat, salah satunya dengan cara mencuci tangan secara benar, menggunakan air mengalir dan sabun,” jelas AKP Yogi. (ori/lut)