Menikmati Senja dari Sudut Cilacap

Dermaga Tunas Rimba
Dermaga Tunas Rimba / disporapar.cilacapkab.go.id

LINGKARJATENG.COM, CILACAP – Dermaga Tunas Rimba merupakan tempat yang sempurna untuk menikmati matahari tenggelam. Sebuah sudut Kota Cilacap ini memiliki pemandangan matahari terbenam yang indah.

Dermaga Tunas Rimba merupakan dermaga sandar yang terbuat dari kayu. Anda akan disuguhkan pemandangan lepas pantai selatan yang mempesona. Keberadaan beberapa perahu sandar dengan rapi di sebuah buritan Taman kanak kanak milik Perhutani menjadi pelengkap suasana mesra di senja hari.

Iduladha

Dermaga tunas Rimba ini berada di sebelah Dermaga penyeberangan Sleko, dihimpit oleh dermaga Distrik navigasi dan Dermaga perbaikan “dock” sleko. Setiap musim kemarau sekitar pukul 5 sore nampak langit mulai menguning, hingga jingga keemasan terpanca dari langit di atas pulau Nusakambangan.

Dermaga yang semakin lapuk bahkan rusak ini tidak kehilangan pesonanya. Yang membedakan ialah jumlah pengunjungnya. Saat ini semakin hari semakin ramai dikunjungi oleh remaja dan penikmat senja. Sembari mengunggah di media sosial diiringi tagar tertentu menjadikan tempat ini semakin viral.

Untuk menuju ke sana, Anda bisa ambil arah menuju dermaga Sleko, tak lebih dari 200 meter akan terdapat TK Tunas Rimba. Jika palang tidak ditutup masuk saja dengan hati hati. Anda akan menemukan beberapa teman penikmat senja sembari menikmati kopi dan gorengan.

DPRD Batang