Makanan yang Ramah Dikonsumsi Bagi Penderita Sakit Gigi

  • Bagikan
Gigi berlubang
Ilustrasi gigi rusak

LINGKARJATENG.COM – Ketika sakit gigi kambuh, pasti berpengaruh pada nafsu makan. Selezat apapun godaan makanan, pasti Anda berpikir ulang untuk menyantapnya. Daripada gigi semakin sakit, mending menahan perut yang keroncongan.

Ketika kamu berkunjung ke dokter gigi pada saat sakit gigi masih terlalu sakit, dokter akan memeriksanya terlebih dahulu. Tidak akan langsung dilakukan tindakan apapun. Sebelum rasa sakit pada gigi berkurang. Dokter gigi akan memeriksa keadaan gigi kamu terlebih dahulu, baru memberikan pertolongan.

Kamu bisa mengonsumsi obat pereda nyeri akibat sakit gigi dari resep dokter maupun yang bisa kamu beli di toko obat. Cara ini paling ampuh untuk membuat sakit gigi mereda sementara.

Makanan yang aman dikonsumsi saat sakit gigi adalah makanan yang tidak memiliki tekstur keras. Makanan yang lembut seperti bubur, menjadi pilihan utama untuk kamu konsumsi selama sakit gigi.

Namun tidak hanya bubur yang bisa kamu konsumsi saat sedang sakit gigi, ada beberapa makanan nikmat yang bisa kamu konsumsi.

Dikutip dari fdc dental clinic, berikut makanan yang ramah dikonsumsi saat sedang sakit gigi:

Salmon

Ikan yang satu ini selain terkenal karena kandungannya yang baik untuk kesehatan, ternyata juga bisa kamu konsumsi saat sedang sakit gigi. Ikan yang satu ini terkenal karena sangatlah nikmat, walaupun kamu sedang sakit gigi masih bisa mengonsumsi jenis ikan yang satu ini.

Hal ini karena ikan Salmon ini memiliki tekstur daging yang sangat lembut, jadi kamu tidak perlu menggigit terlalu keras. Dalam salmon ini terkandung vitamin D yang bisa membantu menjaga kekokohan gigi dan juga tulang kamu.

Yogurt

Makanan enak selanjutnya yang bisa kamu konsumsi saat sedang sakit gigi adalah yogurt. Olah susu ini bisa kamu nikmati ketika gigi terasa ngilu.

Mengonsumsi yogurt tidaklah perlu mengunyahnya, jadi aman kamu konsumsi saat sakit gigi. Yogurt mengandung bakteri baik didalamnya yang dapat membuat nyeri pada gigi segera mereda.

Telur

Siapa yang tidak suka dengan makanan yang satu ini, makanan yang akan selalu ada dimanapun. Telur yang bisa membuat kamu kenyang lebih lama ini ternyata dapat membantu kamu saat sakit gigi.

Telur yang direbus dapat kamu konsumsi saat sakit sedang menyerang. Oleh sebab itu kamu tidak perlu khawatir kelaparan saat sedang sakit gigi, karena kamu bisa mengonsumsi kapan saja.

  • Bagikan