Bupati Grobogan Himbau Perantau Agar Tidak Mudik

  • Bagikan
PERIKSA: Petugas saat memeriksa suhu tubuh pemudik dari luar kota, di jembatan timbang Gubug, Grobogan Selasa (31/3).(MUHAMAD ANSORI/LINGKAR JATENG)

GROBOGAN – Bupati Grobogan Sri Sumarni, menghimbau warganya yang saat ini sedang merantau di luar daerah untuk tidak pulang mudik dahulu. Himbauan itu dilakukan guna mencegah dan mengantisipasi dampak dari penyebaran virus corona atau covid-19.

Menurut bupati, saat ini wabah virus corona yang menjadi perhatian dunia juga Kabupaten Grobogan. Sedang dalam penanggulangan dan pencegahannya butuh kerjasama semua pihak.

“Mari kita bersama-sama  mentaati aturan pemerintah dengan tidak mudik. Kita sayang keluarga, kita sayang dengan saudara kita, sayang kepada masyarakat. Dan saya menghimbau jangan pulang dulu dan ini adalah untuk kebersamaan untuk kesehatan kita, terutama keluarga,” himbau Sri Sumarni.

Disampaikan Sri Sumarni, warga yang saat ini sedang merantau di Jakarta maupun di Kota Bandung untuk tidak melakuan pulang kampung ke Kabupaten Grobogan terlebih dahulu. Sembari menungu waktu yang aman yang nantinya disampaikan oleh pemerintah supaya penanganan dan pencegahan covid-19 lebih mudah.

Selain itu, pihaknya juga meminta warga Kabupaten Grobogan untuk menjaga kesehatan terutama melakukan cuci tangan sebelum atau sesudah melakukan aktivitas. Juga setiap pagi diajak untuk berjemur, guna menangkal covid-19.

“Supaya kita selamat, untuk bangsa dan juga saya pesan harus cuci tangan kalau sebelum atau sesudah aktivitas, menjaga kebersihan lingkungan masing-masing, dan banyak istirahat yang cukup melaksanakan hidup sehat dengan gemar olahraga dan berjemur,” pungkasnya. (ori/fat/lut)

  • Bagikan